Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Arief Yahya: Wonderful Indonesia Bakal Menyasar WIsatawan dari Cape Town Afsel

Pasar Afrika memang bukan pasar utama. Juga belum ada direct flight dari kota-kota di Afrika ke Bali maupun Jakarta.

Arief Yahya: Wonderful Indonesia Bakal Menyasar WIsatawan dari Cape Town Afsel
www.frontroll.com
Arief Yahya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasar Afrika memang bukan pasar utama. Juga belum ada direct flight dari kota-kota di Afrika ke Bali maupun Jakarta.

Jumlah wisman yang sudah masuk ke tanah air juga masih di bawah angka Eropa, Asia dan Australia,

Tetapi, untuk mengejar target 12 juta wisman di tahun 2016 dan 20 juta di 2019, Kemenpar agresif menggarap pasar Afrika Selatan.

Persisnya di Cape Town International Convention Centre (CTICC), Wonderful Indonesia bakal eksis di World Travel Market (WTM) Africa 2016, pada tanggal 6-8 April 2016.

“Pertama, promosikan Bebas Visa Kunjungan (BVK) yang sudah 169 negara. International openness policy ini adalah best practice untuk mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia,” jelas Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Kedua, lanjut Arief Yahya, Afrika dengan banyak ditempati penduduk muslim yang memilih halal destination sebagai tempat berwisata.

Indonesia punya Lombok, peraih penghargaan Halal Destination level dunia yang dilangsungkan di Abu Dhabi, UAE. Ketiga, World Travel Maket 2016 ini bukan hanya pasar Afrika yang datang, tapi buyer and seller di seluruh dunia.

“Karena itu, travel market ini sangat penting untuk menaikkan branding Wondeful Indonesia,” kata Menpar

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika Kemenpar, Nia Niscaya mengatakan, pameran ini penting.

”Ini pameran wisata tahunan, yang bersifat business to business dan business to customer. Pameran ini juga mempertemukan selllers dan buyers dari seluruh dunia,” ujar Nia Niscaya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas