Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wisata Jakarta

Siapkan "Amunisi" untuk Belanja di Festival Jakarta Great Sale, Diskonnya Hingga 70 Persen

FJGS diadakan dalam rangka hari jadi kota Jakarta ke-489 dengan mengangkat tema Shop More Less Plastic.

Siapkan
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Suasana pameran produk busana dalam Jakarta Great Sale 2013 di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2013). Jakarta Great Sale 2013 diikuti 74 pusat perbelanjaan dan mal dan digelar selama 1,5 bulan hingga 14 Juli 2013, digelar untuk menyambut hari ulang tahun Kota JAkarta yang ke-486. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) digelar pada 3 Juni hingga 17 Juli 2016.

FJGS diadakan dalam rangka hari jadi kota Jakarta ke-489 dengan mengangkat tema Shop More Less Plastic.

Sebanyak 70 pusat belanja di Jakarta terlibat dalam kegiatan ini, dengan memberikan pesta diskon hingga 70 persen, program belanja berhadiah, point reward dan promosi menarik lain.

Selain itu, sebanyak 23 pusat belanja juga akan mengadakan midnigt sale dengan tawaran diskon yang tidak kalah menarik.


Gubernur Basuki Tjahaja Purnama saat membuka Jakarta Great Sale 2016. (Tribunnews.com/Fitri Wulandari)

"Kami bangga banyak pihak yang turut mensukseskan program-program DKI, salah satunya FJGS ini sebagai salah satu perayaan HUT DKI Jakarta. Jadi nanti kami bisa fokus ke pembangunan infrastruktur Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Jumat (3/6/2016) malam di Lotte Shooping Avenue, Jakarta Selatan.

Ketua Pelaksana FJGS 2016, Ellen Hidayat mengatakan FJGS dapat menjadi salah satu unggulan dan daya tarik wisata Ibu Kota Jakarta yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dengan adanya pesta diskon tahunan ini diharapkan dapat menjadikan Jakarta sebagai destinasi belanja dan mendatangkan wisatawan datang ke Jakarta," jelasnya.

Di tengah penetrasi pasar e-commerce, Ellen optimistis FJGS tetap menjadi program menarik yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Pada FJGS tahun ini, pihaknya bahkan menargetkan transaksi Rp15,74 triliun atau naik 8 persen dari transaksi tahun lalu sebesar Rp14,58 triliun.

"Memang harus diakui sejak beberapa saat lalu telah terjadi penurunan penjualan khususnya bidang retail. Mungkin salah satunya disebabkan oleh masifnya pasar digital. Tapi justru FJGS ini menjadi momentum kebangkitan retailer dan pusat belanja untuk kembali meraih pencapaian terbaiknya, bukan hanya dari tingkat kunjungan saja namun juga transaksi," jelasnya.

Feryanto Hadi/Acep Nazmudin/Warta Kota

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Berita Terkait :#Wisata Jakarta

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas