Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baywalk Mall Pecahkan Rekor MURI untuk Minifigure Habitat Terbanyak

Selain Baywalk Mall, Komunitas Lego Indonesia dan Komunitas Bhinneka Lug turut menerima piagam penghargaan dari MURI atas rekor yang sama.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Baywalk Mall Pecahkan Rekor MURI untuk Minifigure Habitat Terbanyak
ISTIMEWA
Para penerima penghargaan MURI di di Baywalk Mall, Jakarta Utara, Sabtu (10/9/2016). 

Laporam Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baywalk Mall menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor minifigure habitat terbanyak dari lego.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada perwakilan manajemen Baywalk Mall Agus Setiawan di Baywalk Mall, Jakarta Utara, Sabtu (10/9/2016).

"Ini adalah suatu karya yang luar biasa. Lewat lego, kita dapat mewariskan kebudayaan dan kekayaan nasional dengan menciptakan karya yang merepresentasikan Indonesia. Sebagai contoh, dengan membuat minifigure tokoh-tokoh Indonesia dan landmark kota Jakarta serta kampung Betawi," ujar Jaya Suprana dalam sambutannya.

Selain Baywalk Mall, Komunitas Lego Indonesia dan Komunitas Bhinneka Lug turut menerima piagam penghargaan dari MURI atas rekor yang sama.

Rekor tersebut dipecahkan berbarengan dengan digelarnya Olympic Bricks Festival di Baywalk Mall.

"Tema Olympic Bricks Festival yang kami pilih senada dengan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September 2016," ujar CEO Baywalk Mall Ellen Hidayat.

BERITA TERKAIT

Ellen juga mengatakan, setiap akhir pekan, akan ada berbagai acara dan kompetisi bricks bagi para pengunjung, antara lain Estafet Builder Competition, Alternate Build Competition, dan Robotic Competition.

Estafet Builder Competition digelar pada 10 dan 24 September 2016, Alternate Build Competition digelar pada 11 dan 25 September 2016, Robotic Sumobot Competition akan digelar pada 12 September 2016, Robotic Soccerbot Competition digelar pada 17 September 2016, dan Tower Building Competition digelar pada 18 September 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas