Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Objek Wisata Tanjung Puting Lakukan Rebranding dengan Logo Baru

Logo baru ini dipilih berdasar hasil voting online dengan melibatkan masyarakat dan dilakukan mulai 10 hingga 18 September 2016.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Objek Wisata Tanjung Puting Lakukan Rebranding dengan Logo Baru
ISTIMEWA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Destinasi wisata Tanjung di Provinsi Kalimantan Tengah kini berbenah.

Destinasi wisata berupa taman nasional yang melintasi dua kabupaten, Kotawaringin Barat dan Kabupaten Seruyan, di Provinsi Kalimantan Tengah ini melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru. Logo baru tersebut wujudnya adalah orangutan yang duduk dengan memeluk Pulau Kalimantan dengan latar belakang hijau.

Peluncuran logo baru ini diikuti pula dengan slogan baru 'The Ultimate Borneo', menandai identitas baru destinasi wisata ini yang siap disejajarkan dengan destinasi kelas dunia lainnya.

Logo baru ini dipilih berdasar hasil voting online dengan melibatkan masyarakat dan dilakukan mulai 10 hingga 18 September 2016.

Logo yang dipakai ini dipilih oleh 33 persen lebih dari hampir 600 partisipan dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan manca negara.

Logogram terpilih mengusung filosofi cinta dan rasa percaya sebagai komunikasi universal yang mampu menyatukan kebaikan dari semua mahluk.

Pelukan Orangutan menggambarkan kasih yang tulus kepada Kalimantan, tanah tempat mereka hidup dalam kebersamaan dan saling membutuhkan.

BERITA TERKAIT

Selain pemilihan online, sosialisasi dan pemilihan langsung serentak dilakukan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Seruyan dengan dukungan serta partisipasi aktif masyarakat setempat.

Logogram destinasi Tanjung Puting diluncurkan FTKP Tanjung Puting bersamaan dengan diselenggarakannya upacara pembukaan Festival Babukung di Kabupaten Lamandau yang berlangsung mulai hari ini Jumat, 28 Oktober hingga 30 Oktober 2016.

Salah satu kemeriahan program acara di Festival ini adalah kegiatan Fam Trip dengan partisipasi media dan tour operator yang berlangsung pada tanggal 25 hingga 30 Oktober 2016.

“Kami mengucapkan terima kasih dan bangga atas perhatian, dan partisipasi masyarakat luas dalam memberikan dukungan aktifnya dalam pemilihan logo terbaik yang mewakili citra Destinasi Tanjung Puting“ ujar Michael Ryan Juanda, Ketua Badan Pelaksana Harian FTKP Tanjung Puting dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Jumat (28/10/2016).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas