Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perusahaan 'Vollebak' Klaim Ciptakan Celana yang Bisa Bertahan hingga 100 Tahun dan Tahan Api

Sebuah perusahaan pembuat pakaian dengan nama brand Vollebak, mengklaim bisa membuat celana yang mampu bertahan hingga seratus tahun.

Editor: Rizky Tyas Febriani
zoom-in Perusahaan 'Vollebak' Klaim Ciptakan Celana yang Bisa Bertahan hingga 100 Tahun dan Tahan Api
Fast Company
Perusahaan Vollebak ini Klaim Bisa Ciptakan Celana yang Bisa Bertahan hingga 100 Tahun dan Tahan Api 

TribunTravel.com/ Gigih Prayitno 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah perusahaan pembuat pakaian dengan nama brand Vollebak, mengklaim bisa membuat celana yang mampu bertahan hingga seratus tahun.

Dilansir Fast Company, VolleBak adalah sebuah perusahaan yang sebenarnya mendesain pakaian astronot dan celana militer yang didirikan oleh Steve Tiidball.

Celana yang super kuat ini dibuat dari tiga lapis bahan yang sangat inovatif, lapisan luar dirancang untuk menahan goresan, lecet dan tidak basah.

Lalu lapisan tengah celana ini tahan dengan api dan secara otomatis memiliki kantung udara yang bisa mengembang jika menyentuh api, sehingga kulitmu tidak tersentuh oleh api.

Celana yang tahan hingga 100 tahun (Vollebak)
Celana yang tahan hingga 100 tahun (Vollebak)

Sedangkan lapisan dalamnya terbuat dari serat aramid-sintetik sejenis nilon namun tidak bisa terbakar dan meleleh bila dipanaskan.

Bahan material ini dikembangkan oleh sebuah merek Swiss yang bernama Schoeller yang sudah berusia 150 tahun dalam mengembangkan tekstil sebagai pakaian pelindung yang digunakan oleh militer dan kepolisian.

BERITA TERKAIT

Pada awalnya pakaian ini dirancang untuk membantu tentara menangani situasi yang paling ekstrim tanpa harus berpakaian seperti petugas pemadam kebakaran.

Celana yang tahan hingga 100 tahun (Vollebak)
Celana yang tahan hingga 100 tahun (Vollebak)

Nick Tidball mengungkapkan bahwa kebanyakan pakaian tahan api terbuat dari bahan yang berat, tidak nyaman dan sarat dengan bahan kimia.

Namun saat ini mereka memiliki material 'pintar' yang kuat terhadap api dan bisa dipakai dengan nyaman setiap hari pada kondisi apapun.

Celana yang memiliki bahan dasar luar biasa tangguh ini dirancang dapat meregangkan tubuhmu sehingga cocok untuk semua jenis kegiatan baik indoor maupun outdoor.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas