Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Yuk, Jalan-jalan ke Macao

Menjelang pesawat mendarat bagi yang duduk di sebelah kanan bila beruntung cuaca cerah akan melihat jembatan HZMB (Hong Kong Zhuhai Macau Bridge)

Yuk, Jalan-jalan ke Macao
Johnson Simanjuntak/Tribunnews.com
Selamat datang di Macao dalam bahasa Kanton, Mandarin, Inggris dan Portugis 

TRIBUNNEWS.COM, MACAU - Jalan-jalan ke Macao, "Las Vegas"nya Asia, kenapa tidak? Dengan biaya yang kekinian kita bisa berkunjung ke Macao untuk berlibur, lewat Hong Kong.

Apalagi pemerintahan kota Macao memberlakukan bebas visa kunjungan turis, sehingga makin memudahkan melancong ke sana.

Tribun Medan (Tribunnews Group) bersama lima media lainnya berkesempatan menjelajahi kota Macao atas undangan Macao Government Tourism Office (MGTO) perwakilan di Jakarta, selama 6 hari (25-30 Maret 2019).

Berangkat dari terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta perjalanan udara ditempuh sekitar lima jam menuju bandara Internasional Hong Kong, Hong Kong SAR.

Adapun waktu di Hong Kong dan Macao satu jam lebih cepat waktu Indonesia Barat (WIB).

Menjelang pesawat mendarat bagi yang duduk di sebelah kanan bila beruntung cuaca cerah akan melihat jembatan HZMB (Hong Kong Zhuhai Macao Bridge) yang merupakan jembatan laut terpanjang di dunia yakni 55Km, yang baru diresmikan pemerintah China pada 24 Oktober 2018.

Jembatan itu menghubungkan daratan Hong Kong dengan Macao serta Zhunai. Di bandara Hong Kong kita kemudian menuju konter imigrasi untuk mengurus perjalanan selanjutnya.

Setelah mengisi data-data nama, jenis kelamin, nomor paspor, tgl kelahiran, negara asal, lalu serahkan ke petugas di konter, setelah dilihat data dan foto di paspor sama dengan orang di depannya, maka langsung dipersilakan melanjutkan perjalanan untuk mengambil bagasi.

Sebelum melanjutkan perjalanan, sebaiknya segera tukarkan simcard HP Indonesia dengan simcard turis di terminal 1 bandara agar bisa membuka dan berselancar di internet. Dengan harga 118 dolar HK bisa mendapatkan simcard 8GB (4G) untuk delapan hari.

Terminal bus Macau
Terminal bus Macao (Johnson Simanjuntak/Tribunnews.com)

Dengan bus dari bandara kita langsung menuju terminal bus perbatasan Hong Kong - Macao sekitar 10 menit perjalanan dengan tarif 6 dolar HK.

Halaman
12
Penulis: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas