Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wisata Olahraga

Bikin ‘Seger Mata’, Ini 2 Cara Unik Nikmati Suasana Yogyakarta

Bosan dengan cara liburan yang itu-itu saja ketika mengunjungi Yogyakarta? Jika iya, ternyata ada cara lain lho yang bisa kamu coba.

BizzInsight
Bikin ‘Seger Mata’, Ini 2 Cara Unik Nikmati Suasana Yogyakarta
ISTIMEWA
Ilustrasi Cara Unik Menikmati Yogyakarta. 

TRIBUNNEWS.COM – Bosan dengan cara liburan yang itu-itu saja ketika mengunjungi Yogyakarta? Jika iya, ternyata ada cara lain lho yang bisa kamu coba untuk menikmati kota pelajar satu ini.

Lantas, apa sajakah itu? Berikut dua cara unik ini menikmati Yogyakarta yang bikin kamu seger mata dan tentu saja bahagia.

Paralayang

Ingin melihat keindahan Yogyakarta dari ketinggian? Kalau iya, Kamu bisa mencoba olahraga ekstrem satu ini di bukit Paralayang.

Banyak pemandangan yang bisa kamu lihat ketika melakukan paralayang. Mulai dari indahnya pantai Parangtritis, hingga hamparan sawah dan rumah penduduk yang indah.

Hanya bermodalkan Rp2.000 –Rp5.000 untuk biaya parkir dan Rp300.000 – Rp350.000 untuk biaya pemandu dan menyewa paralayang, kamu bisa menikmati Yogyakarta dengan cara yang berbeda, dan tentunya unik serta tak biasa.

Selepas paralayang pun, kamu bisa juga menikmati indahnya ‘sunset’ indah yang semakin lengkap dengan hamparan laut biru beserta pantai nan menyegarkan mata.

Marathon

Merasa takut mencoba olahraga ekstrem di atas? Jika iya maka lari marathon adalah jawabannya!

Di Yogyakarta sendiri ada beberapa event marathon yang bisa kamu coba. Satu diantaranya, Mandiri Yogya Marathon.

Event yang disering digelar tahunan ini bisa membuatmu menikmati suasana alam dan bangunan bersejarah Yogyakarta secara berbeda.

Contohnya pada pagelaran 2018 lalu, para pelari bisa menikmati sajian hiburan tradisional menarik seperti Sendratari, Gamelan, Angklung disepanjang titik rute marathon ini.

Tak hanya itu saja, lewat Yogyakarta Culinar Festival, para pelari pun bisa menikmati beragam makanan khas Yogyakarta dengan ditemani hiburan dari artis papan atas seperti GAC dan Jogja Hiphop.

Jika kamu tertarik mengikuti event satu ini, Mandiri Yogya Marathon akan kembali diselenggarakan pada Minggu, 28 April 2019 mendatang.

Terbagi menjadi empat kategori, yakni 5K, 10K, Half Marathon, dan Full Marathon, event satu ini akan mengajak kamu berlari menikmati megahnya Candi Prambanan serta keindahan alam disekitarnya.

Selain mendapatkan nomor punggung (BIB), T-Shirt, Finisher T-Shirt (Full dan Half Marathon), Medal dan perlindungan asuransi, para pelari pun berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik senilai jutaan rupiah.

Selain bisa menikmati Yogyakarta secara unik, menjadi sehat, dan mendapatkan hadiah menarik, ternyata dengan mengikuti event satu ini kamu bisa membantu mempopulerkan sportourism lho!

Sportourism ini ternyata membuat ekonomi warga Yogyakarta semakin terdongkrak dan tentu saja memberikan pengaruh signifikan pada wisata domestik Yogyakarta.

Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Wisata Olahraga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas