Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harga Tiket Pesawat Melonjak, Siasati Dengan Cara Ini!

Bukan cuma karena peak season, tiket pesawat mahal bisa juga disebabkan beban operasional yang terus meningkat.

zoom-in Harga Tiket Pesawat Melonjak, Siasati Dengan Cara Ini!
Reuters
Apakah masih bisa mencari harga tiket pesawat murah di musim lebaran? 

TRIBUNNEWS.COM – Bukan cuma sekali, tahun-tahun sebelumnya tarif tiket pesawat selalu naik dua kali lipat saat periode lebaran. Pemudik kerap mengeluhkan masalah ini karena menghalangi mereka untuk mudik ke kampung halaman.

Dilansir dari Tirto, keluhan tiket mahal ini bahkan terdengar sampai ke Presiden Jokowi. Sudah sejak awal tahun, harga tiket melonjak secara merata pada penerbangan domestik.

Rute Pangkal Pinang, misalnya, naik menjadi Rp700.000-Rp800.000 yang biasanya penumpang hanya perlu membayar Rp300.000.

Bukan cuma karena peak season, tiket pesawat mahal bisa juga disebabkan beban operasional yang terus meningkat. Seperti biaya avtur dan pemeliharaan pesawat.

Peluang harga tiket pesawat murah memang sangatlah kecil, tapi selalu ada cara untuk bisa mudik dengan harga yang sesuai.

Pertama, belilah tiket pada jam-jam subuh. Meski lebih mudah akses transportasi pada siang atau sore hari, namun penerbangan pada dini hari jauh lebih terjangkau. 

Kemudian pesanlah tiket untuk penumpang tunggal walaupun kamu bepergian secara berkelompok. Biasanya ketika kamu memesan dalam jumlah banyak, nominal harga akan tertulis keterangan ‘sold out’. Sebaiknya beli satu atau dua tiket saja.

BERITA TERKAIT

Lalu, pintar-pintarlah menggunakan promo. Untungnya, beberapa agen perjalanan menyediakan program promo. Salah satunya adalah tiket.com yang memiliki promo THR (Tiket Hari Raya) 2019 yang hadir menyambut bulan Ramadan mulai 6 Mei 2019!

i
(tiket.com)

Promo ini nantinya terbagi menjadi promo tiket pesawat rute domestik dan internasional, serta promo tiket hotel domestik dan internasional.

Tidak cuma itu, tiket.com membuat Kuis Tiket Hari Raya dan pengguna yang memiliki poin tertinggi akan berkesempatan mendapatkan hadiah umroh gratis!

Untuk mengikuti kuis tersebut, kamu perlu masuk ke microsite Kuis THR untuk mendaftar dan jawab beberapa pertanyaan untuk mengumpulkan poin. Selain itu, pengguna juga bisa scan AR melalui flyer yang tersebar di 9 lokasi kantor sekitar Jakarta yang memiliki booth THR, mulai tanggal 13 Mei 2019. 

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas