Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sushi Tei Terima Sertifikat Halal dari MUI

Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, Sushi Tei menyadari pentingnya sertifikasi halal untuk setiap makanan

Sushi Tei Terima Sertifikat Halal dari MUI
istimewa
Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, Msi, dan Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sushi Tei Indonesia, restoran makanan khas Jepang telah menerima sertifikasi halal MUI dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Penyerahan sertifikat halal secara simbolis disampaikan oleh Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, Msi, kepada Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan.

Penyerahan sertifikat halal MUI yang diselenggarakan bersamaan dengan momentum Bulan Ramadan 2019, di Sushi Tei cabang Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman para konsumen di Indonesia dalam mengkonsumsi makanan khas Jepang yang disajikan.

"Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, Sushi Tei menyadari pentingnya sertifikasi halal untuk setiap makanan yang disajikan," ujar Sonny Kurniawan selaku Direktur PT Sushi Tei Indonesia.

Sonny Kurniawan mengatakan, sertifikat dari MUI ini kami persembahkan untuk konsumen Sushi Tei agar memiliki rasa aman dan nyaman dalam mengkonsumsi sajian kami.

Selain itu, kami berharap dapat berpartisipasi dalam membangun wisata dan gaya hidup halal di Indonesia.

Baca: Menelusuri Tren Industri Halal yang Berkembang Pesat di Indonesia

Direktur LP POM MUI, Dr. Lukmanul Hakim, M.Si menyatakan, proses sertifikasi halal untuk restoran membutuhkan komitmen dan kesungguh-sungguhan dari dari pihak perusahaan.

Sebab, perusahaan harus mendaftarkan seluruh bahan yang dipakai tanpa terkecuali. Bahan tersebut akan diperiksa satu demi satu oleh auditor LPPOM MUI, sebelum akhirnya disampaikan kepada Komisi Fatwa MUI untuk dilakukan pembahasan dari sisi hukum Islam.

“Alhamdulillah, pada Rapat Komisi Fatwa yang berlangsung pada 23 April 2019 lalu, Sushi Tei dinyatakan lolos dan berhak menerima sertifikat halal MUI, dengan status SJH tertinggi yaitu kategori A” ujar Lukmanul Hakim.

Lukmanul Hakim menambahkan, pihak Sushi Tei telah bekerjasama dengan baik bersama kami untuk mengantongi sertifikat halal.

Setiap prosesnya juga telah dilalui dengan baik.

"Sebagai pemilik produk sajian yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, langkah ini memang penting demi menciptakan kenyamanan masyarakat dalam mengkonsumsi makanan Jepang,” katanya.

Dengan mendapatkan sertifikat halal ini, diharapkan kedepannya masyarakat Indonesia tidak lagi ragu untuk mengkonsumsi makanan khas Jepang di setiap cabang Sushi Tei di Indonesia yang sudah tersebar di 10 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali, Makasar, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam dan Palembang.

Baca: Sertifikat Halal MUI Bukan Hanya Tentramkan Hati Konsumen, Juga Tentramkan Hati Produsennya

Dalam pengajuan permohonan sertifikasi halal untuk Sushi Tei, LPPOM MUI telah melakukan pemeriksaan terhadap 1 HQ, 45 outlet, 4 central kitchen, 6 warehouse, serta sebanyak 873 menu. Kesemuanya telah dinyatakan halal oleh Komisi Fatwa MUI.

Sushi Tei hadir di Indonesia dengan outlet pertama di Plaza Indonesia, Jakarta pada tahun 2003. Dalam perkembangannya, saat ini, Sushi Tei telah memiliki 45 outlet yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia, yaitu 24 outlet di Jadetabek, 4 outlet di Bandung, 4 outlet di Surabaya, 5 outlet di Medan, 2 outlet di Bali, 2 outlet di Makassar, 1 outlet di Yogyakarta, 1 outlet di Pekanbaru, 1 outlet di Batam, dan 1 outlet di Palembang.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas