Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Musim Mudik dan Liburan Lebaran 2019 Anti Macet! Ini Persiapan Pihak Terkait

Tak terasa pada hari ini sudah masuk minggu kedua di bulan Ramadhan. Serta tidak terasa pula sebentar lagi sudah memasuki musim mudik 2019, yang biasa

Musim Mudik dan Liburan Lebaran 2019 Anti Macet! Ini Persiapan Pihak Terkait
Tribunnews/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi pemudik memadati terminal 1 Keberangkatan Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten 

TRIBUNNEWS.COM - Tak terasa pada hari ini sudah masuk minggu kedua di bulan Ramadhan. Serta tidak terasa pula sebentar lagi sudah memasuki musim mudik 2019, yang biasanya dilaksanakan oleh masyarakat pada H-7 lebaran.

Selain itu, mudik bisa dikatakan sudah menjadi tradisi di Indonesia. Karena momen tersebut banyak dimanfaatkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dan bersilahturahmi bersama keluarga.

Daerah tujuannya pun bermacam-macam, ada yang mudik ke Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lain di luar pulau Jawa.

Bahkan tak menutup kemungkinan, di musim mudik kali ini akan memunculkan titik-titik kemacetan disejumlah daerah tujuan pemudik. Hal yang terparahnya titik-titik kemacetan tersebut pastinya akan menambah waktu tempuh perjalanan kalian.

Untuk memecahkan permasalahan tersebut, berbagai macam cara dilakukan oleh pihak terkait untuk mengurai kemacetan saat musim mudik 2019.   

Salah satunya untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, akan memfokuskan penanganan kepadatan lalu lintas di tol dengan menerapkan skema satu arah atau one way.

Bukah hanya di jalan tol, moda transportasi kereta api juga turut mempersiapkan momen mudik dan libur lebaran 2019. PT KAI untuk menyambut momen ini, akan menyediakan posko lebaran selama 22 hari mulai 26 Mei sampai 16 Juni 2019 yang biasanya disebar di stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan.

Bukan hanya itu, PT KAI juga menyediakan kereta tambahan untuk mempersiapkan momen libur dan mudik lebaran 2019.

Untuk aspek udara, tiket.com juga tidak mau tertinggal untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan momen mudik dan libur lebaran 2019.

Pada kesempatan kali ini, tiket.com memperkenalkan program baru yaitu Promo Tiket Hari Raya (Promo THR) 2019. Melalui promo ini, tiket.com memberikan potongan tiket hingga Rp 1.000.000 untuk penerbangan domestik.   

Buat kalian yang ingin memanfaatkan momen mudik dan libur lebaran 2019, tiket.com juga memberikan promo potongan harga hingga Rp 1.000.000 untuk pemesanan hotel domestik. Bagi kamu yang sedang mencari hotel untuk mudik contohnya hotel di Jogja, cocok sekali pakai promo ini.    

Tidak sampai di situ, tiket.com juga mengadakan kompetisi dengan hadiah UMROH GRATIS. Untuk mengikuti kuis ini cukup mudah kalian hanya perlu untuk mejawab pertanyaan di Kuis THR yang akan dimulai pada 15 Mei 2019.  

Pengguna bisa scan AR melalui flyer di booth tiket.com yang tersebar di 9 titik beberapa lokasi kantor sekitar Jakarta. Lalu, pengguna dapat menjawab pertanyaan yang tertera untuk menambah poin.

Bagi pengguna dengan poin tertinggi akan berkesempatan mendapatkan hadian utama Umroh Gratis dari Kuis THR. Namun, untuk memanfaatkan promo-promo tersebut, kalian juga memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku.          

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas