Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

6 Hal yang Wajib Diketahui Saat Balik Melewati Tol Trans Jawa

Buat kamu yang selesai mudik ke kampung halaman dan kembali dengan menggunakan jalur Tol Trans Jawa, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui

6 Hal yang Wajib Diketahui Saat Balik Melewati Tol Trans Jawa
GridOto.com/Agus Salim
Tim Ekspedisi Tol Trans Jawa tiba di Gerbang tol WaruGunung 

TRIBUNNEWS.COM- Buat kamu yang selesai mudik ke kampung halaman dan kembali dengan menggunakan jalur Tol Trans Jawa, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan perhatikan.

Pasalnya, mulai besok, Jumat (7/6/2019) diberlakukan rekayasa lalu lintas 'One Way' atau satu arah, mulai pukul 12 siang hingga 24 malam.

Dilansir oleh Tribun Travel dari Kompas, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beberapa strategi.

Menurut Budi, dari beberapa evaluasi saat arus mudik dengan diterapkannya one way masih banyak masyarakat yang memilih berangkat setelah maghrib.

Kondisi tersebut membuat kebanyakan pemudik kelelahan ketika melintasi jalan tol, sehingga membuat rest area menjadi penuh di saat tengah malam atau pagi hari.

Sehingga untuk arus balik akan diberlakukan one way, sehingga para pemudik diimbau untuk bisa melakukan perjalanan usai salat subuh dan sehingga bisa sampai di Jakarta pada siang atau sore hari.

Hal ini dikarenakan bila tengah malam, rest area akan penuh sehingga mereka istirahat di bahu jalan dan berdampak pada adanya hambatan di rest area.

Budi memaparkan ada enam poin yang menjadi hasil rapat persiapan arus balik nanti., keenam poin ini menyangkut beragam aspek, mulai dari persiapan arus balik, rencana one way.

Berikut enam hal yang perlu kamu ketahui dan perhatikan bila akan melakukan balik kembali ke kota:

1. Rambu-rambu di akses masuk rest area harus sudah terpasang sebelum pelaksanaan one way arus balik, yakni sebelum 7 Juni.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Editor: Arif Setyabudi Santoso
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas