Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wisata Olahraga

5 Destinasi Wisata Olahraga Terbaik di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu spot favorit bagi para pelancong dalam dan luar negeri untuk menikmati wisata olahraga.

BizzInsight
5 Destinasi Wisata Olahraga Terbaik di Indonesia
Mandiri Jogja Marathon
Mandiri Jogja Marathon di Yogyakarta salah satu destinasi Wisata Olahraga di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM – Sebanding dengan pariwisata alamnya, kini Indonesia menjadi salah satu spot favorit bagi para pelancong dalam dan luar negeri untuk menikmati wisata olahraga.

Semua hal tersebut bisa terjadi berkat banyaknya event-event wisata olahraga berskala internasional, sampai beragamnya jenis olahraga ekstrem di Indonesia yang sangat menarik untuk dicoba.

Ingin tahu apa saja? Berikut lima wisata olahraga di Indonesia yang bisa dicoba.

Berselancar di Mentawai

Ilustrasi berselancar
Ilustrasi berselancar (Istimewa)

Bali dan Lombok mungkin sudah jadi lokasi umum bagi mereka yang ingin berselancar, namun Mentawai bisa dibilang adalah yang terbaik bila dibandingkan keduanya.

Dikeliling air laut yang biru dan ketinggian ombak mencapai 4,5 meter, banyak lokasi selancar yang bisa ditemukan di Mentawai.

Mulai dari pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sikakap, hingga Pulau Sipora yang memiliki tujuh spot terbaik diantaranya Hollow Trees, Lance’s Left, Telescopes, Mancaronies, Iceland dan Scarcrows yang membuatnya paling populer dan sering menjadi lokasi untuk kejuaraan berskala internasional.

Bersepeda Gunung di Sentul dan Galunggung

Ilustrasi downhill.
Ilustrasi downhill. (TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO)

Tak jauh dari ibukota Jakarta, bagi mereka yang ingin merasakan sensasi bersepeda gunung, SEBEX Bike Park di Sentul bisa jadi lokasi yang tepat. Memiliki trek downhill yang cukup menantang, SEBEX Bike Park sangat cocok bagi pesepeda pemula.

Namun jika sudah punya skill mumpuni, downhill di Galunggung Bike Park Tasikmalaya bisa jadi pilihan karena menawarkan trek yang masih asri dan lebih menantang bisa mencoba lokasi ini agar kegiatan bersepeda gunung semakin menantang.

Panjat Tebing di Citatah

ilustrasi
Ilustrasi (http://hostelforumzadar.com)

Jadi salah satu spot favorit untuk panjat tebing, Tebing Citatah berlokasi di Bandung ini punya tiga tebing yang diberi nama sesuai ketinggiannya, yakni Tebing 48, Tebing 125, dan Tebing 90. Berada dalam pengawasan Kopassus, bagi yang ingin memanjat tebing ini diharuskan untuk membuat izin minimal satu bulan sebelum hari H ke Pusat Pendidikan Latihan Khusus (Pusdikpassus) di Batujajar, Bandung.

Flyboard di Bali

Ilustrasi flyboard mandiri jogja marathon
Ilustrasi flyboard

Ingin merasakan sensasi seperti Iron Man? Jika iya sensasi yang sama bisa dirasakan ketika bermain Flyboard. Di Indonesia sendiri, olahraga ini bisa dicoba di Bali, lebih tepatnya di Tanjung Benoa.

Menggabungkan teknik selancar, jet ski, dan akrobatik, olahraga ini bisa menjadi pilihan bagi yang sudah bosan dengan olahraga air yang itu-itu saja.

Bagi yang pertama kali melakukan olahraga ini, tipsnya cukup merasa rileks dan percaya kepada instruktur saja.

Lari Marathon di Yogyakarta

Selebrasi unik para peserta Mandiri Jogja Marathon 2019.
Selebrasi unik para peserta Mandiri Jogja Marathon 2019. (mandirijogjamarathon.com)

Ingin menikmati keindahan situs bersejarah dan alam Yogyakarta sembari berlari? Mungkin menjajal berlari di Mandiri Jogja Marathon bisa menjadi jawabannya.

Event lari tahunan ini berlokasi di sekitar Taman Wisata Candi Prambanan ini akan mengajak mereka yang mengikutinya untuk menikmati megahnya Candi Prambanan, dan keindahan alam disekitarnya sembari merasakan keramahan masyarakat Yogyakarta.

Makanya tak mengherankan jika event ini adalah salah satu wisata olahraga favorit yang bisa dilakukan di Yogyakarta.

Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Wisata Olahraga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas