Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Dia 20 Maskapai LCC Terbaik Dunia 2019

Skytrax World Airlines Awards, sebuah penghargaan bergengsi di dunia penerbangan mengumumkan 20 Low Cost Carrier (LCC)

Editor: Ambar Purwaningrum
zoom-in Ini Dia 20 Maskapai LCC Terbaik Dunia 2019
AirAsia
Kru kabin Air Asia turut menyambut undangan yang menghadiri peluncuran pesawat terbaru maskapai tersebut, A330 Neo di Paris, Senin (17/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Skytrax World Airlines Awards, sebuah penghargaan bergengsi di dunia penerbangan mengumumkan 20 Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik tahun 2019.

Penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Skytrax ini berdasarkan survei independen yang dilakukan terhadap pelanggan maskapai dunia mulai September 2018 hingga Mei 2019.

Beragam hal yang disurvei oleh Skytrax seperti layanan kabin, situasi dan kondisi bandara, hingga produk-produk yang ditawarkan oleh maskapai yang bersangkutan.

Pada tahun ini, maskapai penerbangan LCC terbaik 2019 tetap diduduki oleh maskapai penerbangan Air Asia di peringkat pertamanya.

Sejumlah penumpang tengah menuju kabin Air Asia untuk sebuah penerbangan internasional. Untuk rute Pekanbaru-Kuala Lumpur, disiapkan penerbangan malam yang dijadwalkan sudah mulai awal tahun 2017 nanti.
Sejumlah penumpang tengah menuju kabin Air Asia untuk sebuah penerbangan internasional. Untuk rute Pekanbaru-Kuala Lumpur, disiapkan penerbangan malam yang dijadwalkan sudah mulai awal tahun 2017 nanti. (Foto/Istimewa)

 Citilink Masuk Daftar 20 Maskapai LCC Terbaik Dunia 2019

Posisi Air Asia sebagai Low Cost Carrier ini belum bergeser dari tahun-tahun sebelumnya, dan menjadikannya sebagai maskapai penerbangan LCC terbaik di dunia 11 kali berturut-turut.

Tidak hanya itu, LCC asal Indonesia juga masuk dalam daftar 20 LCC terbaik di dunia tahun ini.

TONTON JUGA

BERITA TERKAIT

Maskapai penerbangan anak perusahaan dari Garuda Indonesia Grup, Citilink menempati urutan ke 20 sebagai 20 LCC terbaik di dunia.

Peringkat yang diduduki oleh Citilink ini, mengalami penurunan dibandingkan pada tahun sebelumnya yang menempati peringkat ke-6.

Meskipun begitu, di tingkat Asia, Citilink menduduki peringkat ke-8.

HALAMAN SELANJUTNYA > > > >

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas