Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nikmati 12 Ribu Jenis Bunga Cantik di Perth, Tidak Usah Nunggu Musim Liburan!

Sudah tentukan destinasi liburanmu? Jika belum, kamu bisa pilih Perth, Ibu Kota Australia Barat, sebagai destinasi luar negeri kamu tahun ini. Mengapa

BizzInsight
zoom-in Nikmati 12 Ribu Jenis Bunga Cantik di Perth, Tidak Usah Nunggu Musim Liburan!
Shutterstock
Bunga liar atau wildflower adalah bunga spesies langka yang jadi pesona alam tersohor di Perth. 

Sebagian orang mungkin telah berencana untuk traveling ke luar negeri di akhir tahun. Tetapi, ada pula yang memutuskan untuk berlibur sebelum akhir tahun demi menghindari membeludaknya wisatawan pada penghujung tahun.

Jika kamu sudah sangat bersemangat liburan dan enggan menunggu musim liburan akhir tahun, sebaiknya rencanakan perjalanan dan ajukan cuti segera. Jangan lupa untuk memilih destinasi luar negeri yang pas dikunjungi pada paruh kedua tahun ini.

Sudah tentukan destinasi liburanmu? Jika belum, kamu bisa pilih Perth, Ibu Kota Australia Barat, sebagai destinasi luar negeri kamu tahun ini.

Mengapa Perth? Selain jaraknya yang tak jauh dari Indonesia, Perth adalah kota yang kaya budaya, sejarah, tempat wisata, minuman anggur, dan bunga liar yang bermekaran di banyak taman nasional.

Bunga liar atau wildflower adalah bunga spesies langka yang jadi pesona alam tersohor di Perth. Australia Barat sendiri dianugerahi 12 ribu spesies bunga liar yang sebagian besar tidak akan kamu temukan di belahan bumi lainnya.

Wildflower dapat dinikmati pada Juni hingga November. Jika kamu tertarik liburan ke Perth untuk melihat pesona wildflower ini, berikut hal-hal yang perlu kamu catat.

Waktu terbaik untuk nikmati wildflower: sebelum penghujung tahun

wildflowers 2
Musim semi, waktu yang paling tepat untuk melihat hamparan wildflower.
BERITA TERKAIT

Musim panas jatuh pada Desember hingga Februari. Maka dari itu, lupakanlah berlibur ke pantai.

 Justru, melancong ke Perth pada kurun waktu antara Juni hingga November adalah momen terbaik, terutama untuk melihat suguhan wildflower yang terhampar seperti karpet bebungaan.

Musim dingin di Perth yang jatuh pada Juni hingga Agustus adalah saat yang bersahabat untuk melancong ke berbagai taman nasional. Suhu musim dingin yang berkisar sekitar 13 derajat celsius membuat kamu bisa jalan-jalan di Perth dengan udara sejuk.

Sedangkan, saat musim semi yang jatuh pada September hingga November, kamu akan merasakan hangatnya Perth dengan bunga-bunga bermekaran.

Jika ada waktu yang paling tepat untuk melihat wildflower, sudah pasti itu musim semi. Apalagi, bulan September adalah saat di mana wildflower mencapai keindahan maksimalnya.

Di Perth, wildflower membentang di sekelilingmu!

wildflowers 3
Banyak taman nasional di Perth yang bisa kamu kunjungi saat liburan.

Dianugerahi dengan 100 taman nasional, Australia Barat memiliki beragam spot terbaik untuk menikmati bunga liar. Setibanya di Perth, kamu dapat memilih 11 lokasi yang memiliki taman nasional dengan berpuluh ribu spesies bunga liar, di antaranya adalah Pilbara Trail, Cape Range Trail, Northern Explorer Trail, hingga Esperance Trail. 

Berikut beberapa taman nasional unggulan yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati cantiknya wildflower di Perth:

-Karijini National Park: Sambil memandang cakrawala perairan dari tebing, nikmati pula hamparan wildflower dari berbagai spesies, seperti Limestone Cassia, Petalostylis dan the Ashburton Pea.

-Lesueur National Park: Salah satu taman nasional terbaik di dunia ini memiliki bunga-bunga penuh warna, terutama pasca musim dingin pada bulan Agustus.

-Kalbarri National Park: Taman ini terkenal dengan pantai bertebing dan hamparan bunga liar memikat. Spesies bunga yang dapat ditemui adalah River gums, Banksia, Grevillea, Kangaroo Paw, Featherflower, Starflower, Smoke bush dan Eucalyptus. 

-Kings Park and Botanic Garden: Taman nasional ini terdiri dari area semak luas dan rimbun dengan pepohonan. Terletak di jantung Kota Perth, kamu bisa menemukan 1.700 spesies bunga liar. Saat musim semi, sekitar September, dihelat Kings Park Festival yang menampilkan 25.000 tanaman serta ratusan spesies bunga liar.

Beberapa taman nasional lain yang direkomendasikan untuk di kunjungi antara lain Fitzgerald River National Park, Stirling Range National Park, Mount Augustus, Avon Valley National Park, Coalseam Conservation Park, dan Serpentine National Park.

Nikmati Perth saat low season adalah waktu yang tepat!

wildflowers 5
Low season adalah waktu yag tepat untuk menikmati wildflower yang sedang cantik-cantiknya di Perth.

Perth mengalami musim liburan ramai atau high season pada bulan Desember hingga Februari, sehingga waktu yang tenang untuk berlibur adalah pada low season dari Juni hingga November. Pada saat musim tenang inilah kamu dapat melihat wildflower yang sedang cantik-cantiknya.

Selain itu, pada low season kamu akan mendapat sederet keuntungan seperti tempat wisata yang lebih lengang, hotel yang belum fully-booked, hingga pemesanan tiket pesawat yang lebih mudah dibanding musim liburan.

Meskipun Perth sedang low season, tidak ada salahnya untuk pesan tiket pesawat dari jauh hari sebelum keberangkatan. Pastikan perjalananmu nyaman dengan memilih maskapai terbaik dunia, Singapore Airlines.

Penampakan kursi Business Class Singapore Airlines
Penampakan kursi Business Class Singapore Airlines (dok. Singapore Airlines)

Singapore Airlines memiliki empat kali penerbangan dalam sehari ke Perth. Rute ini diterbangi pesawat jenis A350-900 dengan kapasitas 303 kursi yang terbagi dalam dua kelas, yaitu 263 kursi Economy Class dan 40 kursi Business Class.

Perjalanan semakin nyaman dengan sistem hiburan Thales AVANT, in-flight entertainment terkini dari yang Singapore Airlines yang menghadirkan lebih dari 1.800 pilihan hiburan mulai dari film, musik hingga permainan interaktif. Selain hiburan, pesawat ini dilengkapi dengan Wifi sistem konektivitas broadband milik GX Aviation. 

Tingkatkan frekuensi terbang kamu bersama Singapore Airlines dan dapatkan keuntungan maksimal dengan menjadi anggota KrisFlyer, loyalty program milik Singapore Airlines.  

Dengan bergabung, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti perjalanan gratis menggunakan miles/poin yang terkumpul baik dari perjalanan udara yang dilakukan dengan Singapore Airlines, SilkAir dan maskapai mitra maupun yang terkumpul dari pembelanjaan di mitra hotel, rental mobil dan retail. Selain perjalanan gratis, miles yang terkumpul juga bisa untuk membayar pembelanjaan Anda di krisshop.com.

Tunggu apa lagi? Yuk, ambil cuti untuk berlibur ke Perth sebelum akhir tahun! Pesan tiket kamu di sini.

Penulis: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas