Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Outdoor Festival Dibuka Hari Ini

kunci sukses wisata petualangan, antara lain ada di regulasi, standardisasi, dan digital informasi daya tarik serta paket wisata.

Indonesia Outdoor Festival Dibuka Hari Ini
ist
Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) 2019 resmi dibuka hari ini, Kamis (1/8/2019).

Ajang pameran, edukasi, dan aktivitas outdoor itu dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Anang Sutono.

“Kemenpar selalu mendukung ajang komuniti seperti ini. Indonesia punya potensi wisata alam dan petualangan yang luar biasa dan berkelas dunia. Manajemennya akan terus kita benahi. Kita bisa belajar dari Nepal yang wisata petualangannya sudah mendunia,” ujar Anang saat membuka IIOutfest di Wisma Aldiron, Jakarta.

Anang menambahkan, kunci sukses wisata petualangan, antara lain ada di regulasi, standardisasi, dan digital informasi daya tarik serta paket wisata.

“Perlu diperhatikan pula marketing, visitor guide, riset monitoring, dan penguatan pemahaman wisata,” katanya.

Baca: Nama Sutopo Purwo Nugroho Diabadikan Jadi Ruangan di BNPB

Wisata alam, terang Anang, ditargetkan menyumbang 35 persen dari pemenuhan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019.

“Kalau semua stakeholder kompak, target devisa dan kunjungan 20 juta wisman dan devisa Rp 233,8 triliun bisa terwujud,” tegasnya.

Ronnie Ibrahim founder IIOutfest yang juga senior praktisi alam bebas menyebutkan bahwa Indonesia surga wisata outdoor.

Saat ini wisata outdoor yang semula hanya hobi, telah berkembang menjadi industri.

“Tahun 1980-an tidak ada yang berani hidup dengan menggeluti dunia petualangan. Namun kini, hobi petualangan alam bebas sudah berkembang menjadi industri yang menjanjikan,” tuturnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas