Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik MT Haryono Jaktim Rasanya Maknyuuusss

Bagi pecinta kuliner di wilayah Jakarta dan sekitarnya, sepertinya harus harus menyambangi Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik di Jalan MT Haryono 377

Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik MT Haryono Jaktim Rasanya Maknyuuusss
dok pribadi
Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik MT Haryono Jaktim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi pecinta kuliner di wilayah Jakarta dan sekitarnya, sepertinya harus harus menyambangi Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik di Jalan MT Haryono 377, Jakarta Timur atau dekat gedung BNN.

Sate dengan daging kambing muda yang didatangkan langsung dari kota Tegal, dengan rasa yang sama. Dengan kata lain, bagi penikmat sate, tidak perlu menempuh jarak 300 km dari Jakarta menuju Tegal untuk mencicipi kuliner khas Tegal ini.

Baru beroperasi sekitar satu tahun, Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik langsung mencuri perhatian pecinta kuliner sate tegal. Sang pemilik Haji Husein, sengaja tidak membandrol mahal jualannya. Harga dimulai Rp 5 Ribu per tusuk.

"Jadi biasanya saya dan keluarga menempuh 300 kilometer menuju Tegal, hanya untuk menikmati Sate Tegal yang empuk. Sekarang saya tidak perlu jauh. Dan memang harga saya jual tidak mahal, tapi kualitas tetap nomor satu karena dagingnya langsung datang dari Tegal," ungkap Haji Husein yang senang warungnya selalu dibanjiri penikmat sate.

Lokasi warung ini juga terbilang unik, berada tepat dekat perempatan Panci, Cawang, Jakarta Timur. Jika dari Gedung BNN tinggal lurus 200 meter. Tempat parkirnya juga cukup untuk beberapa mobil.

Tidak hanya sate yang disediakan Haji Husein, melainkan masakan dari olahan daging kambing lainnya. Ada sop tulang kambing, gulai kambing, tongseng kambing, nasi goreng kambing yang semua dibandrol Rp30 ribu.

Tentu yang jadi favorit adalah sate kambing. Ada dua pilihan. Sate kambing biasa dibandrol Rp5 ribu per tusuk, ini campuran daging kambing dan juga gajih yang memang banyak pelanggan menikmati rasanya yang lezat. Lalu pilihan kedua sate kambing polos dibandrol Rp7 Ribu per tusuk, ini murni semua daging asli.

Sate kambing ini disediakan dua bumbu, kecap dan kacang dipadu dengan irisan bawang serta tomat segar.

"Saya paling senang makan sate kambing polos, semuanya daging dan empuk. Pokoknya selalu saya padukan dengan bumbu kecap. Jangan kasih kendor," tutur Hadi, salah satu pelanggan yang datang seminggu sekali di waktu malam Jumat.
Warung @sateweduscilik buka mulai pukul 11.00 WIB - 22.30 WIB.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas