Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kunjungi Labuan Bajo, Menpar Wishnutama Harap Ekonomi Kreatif Dirasakan hingga Masyarakat Daerah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama berharap agar ekonomi kreatif dapat dirasakan oleh masyarakat di daerah dan tidak melulu di kota-ko

Kunjungi Labuan Bajo, Menpar Wishnutama Harap Ekonomi Kreatif Dirasakan hingga Masyarakat Daerah
Instagram/@wishnutama
Gaya Wishnutama Menparekraf di Mandalika, Lombok, NTB. - Kunjungi Labuan Bajo, Menpar Wishnutama Harap Ekonomi Kreatif Dirasakan hingga Masyarakat Daerah 

Kunjungi Labuan Bajo, Menpar Wishnutama Harap Ekonomi Kreatif Dirasakan hingga Masyarakat Daerah

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama berharap agar ekonomi kreatif dapat dirasakan oleh masyarakat di daerah dan tidak melulu di kota-kota besar.

Hal itu disampaikan Wishnutama melalui akun Instagram pribadinya @wishnutama setelah melakukan kunjungan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, pengembangan potensi ekonomi kreatif masing-masing daerah menjadi hal yang penting dalam peranan untuk mewujudkan eknomi kreatif.

Dalam kunjungannya tersebut, Wishnutama menyempatkan untuk bertemu dan mendengar aspirasi dari perwakilan pelaku kreatif di Labuan Bajo.

Pelaku kreatif yang hadir di antaranya mewakili dari lini insutri kopi, lukisan, fotografi, musik dan lainnya yang turut berkontribusi dalam pengembangan ekonomi kreatif Labuan Bajo.

Menurutnya, usaha pengembangan ekonomi kratif di kawasan destinasi wisata seperti Labuan Bajo, harus melibatkan para pelaku kreatif daerah setempat.

Lebih jauh, Wishnutama berharap generasi muda di wilayah destinasi dapat memanfaatkan kreativitas mereka untuk membuka lapangan kerja serta meningkatlan kesejahteraan masyarakat disekitarnya.

Wisnutama mengaku, potensi wisata Labuan Bajo, NTT sangat luar biasa dan pihaknya akan terus mengawal proses pembangunan Labuan bajo sebagai destinasi Super Premium yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengajak masyarakat untuk bahu-membahu mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi Wisata Super Premium Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas