Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angka Pencarian Harbolnas 12.12 Tembus 682 Persen, Ini 5 Situs Belanja Paling Dicari

Hari belanja online terbesar di Indonesia yang dikenal dengan sebutan Harbolnas atau pesta belanja online 12.12 kembali digelar pada 12 Desember

Editor: Putradi Pamungkas
zoom-in Angka Pencarian Harbolnas 12.12 Tembus 682 Persen, Ini 5 Situs Belanja Paling Dicari
Dok.Visa
Ilustrasi Belanja Online 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Hari belanja online terbesar di Indonesia yang dikenal dengan sebutan Harbolnas atau pesta belanja online 12.12 kembali digelar pada 12 Desember mendatang.

Pertama kali digelar 12 Desember 2012, kampanye ini dibuat dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kemudahan belanja online yang aman & nyaman dan bisa dilakukan kapan saja.

Selain itu, gelaran ini juga ditujukan untuk memajukan industri ecommerce di Indonesia yang dikenal sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet yang tinggi.

Portal diskon tanah air CupoNation melakukan studi untuk mengetahui atensi masyarakat Indonesia terhadap pesta belanja online harbolnas atau promo 12.12 selama 2 tahun terakhir.

Jumlah pencarian kata kunci 12.12 meningkat hingga 682 persen

Hasil studi mengungkap jika atensi masyarakat Indonesia terhadap pesta belanja online 12.12 meningkat selama 2 tahun terakhir.

Di tahun 2017 jumlah penelusuran kata kunci 12.12 pada mesin pencari google meningkat hingga 165 persen dibandingkan tahun 2016.

Baca: Agar Kantong Tidak Jebol, Ini Tips 7 Belanja Cerdas Harbolnas 12.12

BERITA TERKAIT

Peningkatan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap harbolnas tidak hanya berhenti di tahun 2017, hal ini terbukti dengan jumlah pencarian kata kunci 12.12 yang meningkat tajam hingga 682 persen tahin lalu, dimana tahun ini jumlah pencarian tentang harbolnas diprediksi akan kembali meningkat.

Hal ini menunjukan bahwa semakin besar antusiasme masyarakat Indonesia untuk menanti pekan harbolnas agar dapat berbelanja online dengan harga murah di toko-toko yang ikut berpartisipasi.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas