Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Terlanjur Beli Tiket ke Tiongkok, tapi Penerbangan Ditutup? Kemenhub Tengah Bahas Alternatif Refund

Penerbangan dari dan menuju Tiongkok ditutup, Menhub cangangkan alternatif refund sebagai solusi untuk penumpang

Terlanjur Beli Tiket ke Tiongkok, tapi Penerbangan Ditutup? Kemenhub Tengah Bahas Alternatif Refund
Pixabay.com/Steve001
Ilustrasi penerbangan - Terlanjur Beli Tiket ke Tiongkok, tapi Penerbangan Ditutup? Kemenhub Tengah Bahas Alternatif Refund 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginstruksikan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto untuk mencari solusi penutupan penerbangan ke Tiongkok.

Budi Karya Sumadi mengatakan, kemungkinan solusi alternatifnya adalah refund.

Refund tiket bisa ditukar dalam bentuk pengalihan tujuan penerbangan lain yang tidak dilarang pemerintah maupun untuk tujuan yang sama (Tiongkok) jika nanti penundaan sudah dicabut,” terang Menhub dalam konfrensi pers soal virus corona sektor transportasi di Jakarta, Senin (3/2/2020).

Dilansir dari Tribunnews.com, Dirjen Udara mengatakan pihaknya akan membahas bersama operator, mengenai detail jumlah penumpang yang terdampak penundaan penerbangan dari dan menuju Tiongkok.

 “Akan dibahas dengan operator dan airlines nantinya dapat mengembalikan atau re-route untuk destinasi lain yang tidak dilarang. Besok diharapkan sudah ada data yang pasti,” jelas Novie.

Adapun pemandaatan utilisasi pesawat yang sebelumnya digunakan untuk dari dan tujuan Tiongkok bakal dialihkan sementara ke daerah potensial lain seperti Australia, Nepal, India, atau Pakistan.

Baca: Hari Ini Dalam Sejarah 4 Februari 1962: Helikopter Pertama Amerika Serikat Ditembak Jatuh di Vietnam

Baca: UPDATE VIRUS CORONA hingga 4 Februari: Total 427 Orang Meninggal Dunia, 20.623 Kasus Terinfeksi

ILUSTRASI Pesawat Terbang - Petugas menarik pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Citilink ke Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013), untuk diperkenalkan kepada publik. Pesawat Airbus A320 tersebut merupakan pesanan ke-22 dari 29 pesawat yang didatangkan langsung dari Toulouse, Prancis, dan dihadirkan untuk memperkuat pelayanan maskapai penerbangan biaya rendah Citilink.
ILUSTRASI Pesawat Terbang - Petugas menarik pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Citilink ke Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013), untuk diperkenalkan kepada publik. Pesawat Airbus A320 tersebut merupakan pesanan ke-22 dari 29 pesawat yang didatangkan langsung dari Toulouse, Prancis, dan dihadirkan untuk memperkuat pelayanan maskapai penerbangan biaya rendah Citilink. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Pemerintah Hentikan Sementara Bebas Visa dan Penerbangan

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melakukan penundaan sementara layanan penerbangan dari dan menuju Tiongkok mulai berlaku Rabu (5/2/2020) pukul 00.00 hingga waktu yang akan ditentukan lebih lanjut.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ahmad Nur Rosikin
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: TribunnewsWiki
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas