Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Virus Corona Bikin Wisatawan Reschedule, Kadis Pariwisata : Datanglah, Natuna Indah Clear and Clean

Sektor pariwisata Natuna kini lesu bersamaan dengan wilayahnya yang dipilih menjadi lokasi observasi ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan,

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Virus Corona Bikin Wisatawan Reschedule, Kadis Pariwisata : Datanglah, Natuna Indah Clear and Clean
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, NATUNA - ‎Sektor pariwisata Natuna kini lesu bersamaan dengan wilayahnya yang dipilih menjadi lokasi observasi ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah mengakui jika banyak wisatawan yang memilih reschedule jadwal kunjungan mereka hingga observasi selesai.

"Mulai dari dampak kapal ikan asing menangkap ikan di ZEE sampai virus corona ‎itu mempengaruhi sektor wisata. Selama ramai soal corona, ada puluhan tamu yang reschedule. Lalu ratusan tamu batal hadir di acara pesta," ucap Hardinansyah di Natuna, Sabtu (8/2/2020).

Meski begitu, Hardinansyah tetap optimis ‎ada hikmah yang bisa diambil.

Baca: Menengok Posko Kesehatan Dekat Karantina WNI dari Wuhan, Warga Natuna Bisa Tanya Soal Virus Corona

Baca: Pedagang Kaget Temukan Telur Asin Diduga Palsu, Warnanya Cokelat dan Rasanya Getir

Pengunjung berswafoto di Tanjung Datuk, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (7/2/2020). Tanjung Datuk menjadi salah satu wisata andalan di Kabupaten Natuna dengan pemandangan bebatuan dan pasir putih. Tribunnews/Irwan Rismawan
Pengunjung berswafoto di Tanjung Datuk, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (7/2/2020). Tanjung Datuk menjadi salah satu wisata andalan di Kabupaten Natuna dengan pemandangan bebatuan dan pasir putih. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Dimana nama "Natuna" kini kian terkenal hingga ke mancanegara.

Bersamaan dengan proses observasi dan seluruh WNI dinyatakan sehat, Hardinansyah berharap Natuna kembali pulih.

BERITA TERKAIT

"Kami tetap optimis dan terus mempromosikan wisata Natuna. Kami harap dari pusat menteri pariwisata atau wamennya bisa ke sini. Buat statmen Natuna Clear and Clean. Datanglah ke Natuna, sangat indah dikunjungi," tuturnya.

Sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, penggiat wisata di Natuna, Kiki Firdaus juga terus melakukan ‎sejumlah promosi di media sosial.

Baca: Karena Antibodi Bagus, 1.540 Orang Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona, Tapi Bisa Kambuh Lagi

Baca: Petunjuk Gaib di Balik Penemuan Mayat Siswa SD di Banjarnegara, Suara Anak Kecil dan Bau Busuk

"Kami tetap promosi pariwisata Natuna mengajak masyarakat dan anak sekolah untuk posting apapun yang indah tentang Natuna. Biasanya kalau lihat yang indah-indah orang akan luluh," ungkap Kiki Firdaus.

Selain itu, Kiki Firdaus juga menempuh jalur birokrasi ‎meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama datang ke Natuna.

"Kami jemput Pak Menteri Pariwisata datang ke sini karena Natuna itu aman. Memang beberapa waktu lalu mencekam tapi tidak ‎seperti yang dibayangkan. Aksi dorong mendorong di DPRD semuanya saling kenal," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas