Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Trip Bareng Keluarga, Brisbane dan Gold Coast Sajikan Ragam Destinasi Idaman

Selagi ada waktu dan kesempatan, apa salahnya ajak keluarga Anda liburan keluar negeri? Australia mungkin bisa jadi pilihan terbaik kali ini! Coba kun

BizzInsight
zoom-in Trip Bareng Keluarga, Brisbane dan Gold Coast Sajikan Ragam Destinasi Idaman
dok. Singapore Airlines

TRIBUNNEWS.COM - Selagi ada waktu dan kesempatan, apa salahnya ajak keluarga Anda liburan keluar negeri? Australia mungkin bisa jadi pilihan terbaik kali ini! Coba kunjungi Brisbane dan Gold Coast yang merupakan destinasi populer si Negeri Kangguru.

Negara bagian terbesar kedua di Australia ini punya semua yang keluarga butuhkan: kota bergaya khas kolonial Victoria, alam penuh petualangan, garis pantai yang panjang dengan pasir putih memikat, serta aneka resto dan pusat belanja.

Nikmati melancong di beragam destinasi di Brisbane dan Gold Coast, mulai dari wisata perkotaan hingga alam yang penuh kejutan. Yuk, lakukan ragam aktivitas seru dan ramah keluarga berikut ini!   

BRISBANE YANG PENUH CERIA 

Wheel of Brisbane, South Bank, Queensland.
Wheel of Brisbane, South Bank, Queensland. (dok. Singapore Airlines)

Main air di Streets Beach dan menaiki Brisbane Wheel, South Bank 

Ajak keluarga Anda basah-basahan di South Bank, tepatnya di Streets Beach, pantai buatan yang terletak di South Bank Parklands. Bayangkan, Anda bisa berjemur di pantai berpasir putih sambil menyaksikan gedung-gedung pencakar langit. Aneka aktivitas seru bisa Anda lakukan bersama keluarga, dari mulai berenang, piknik, hingga barbeque party! Terletak di sebelah Street Beach, Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Brisbane secara 360 derajat dari Brisbane Wheel. 

BERITA TERKAIT

Wisata artsy ke Gallery of Modern Arts 

Gallery of Modern Arts adalah bukti betapa Queensland punya cita rasa tinggi terhadap seni. Berdekatan dengan Queensland Art Gallery (QAG) yang tak kalah memukau, Anda dapat menikmati pameran seni kontemporer Australia, Asia, dan Pasifik. Temukan aneka potret, lukisan, dan artefak penduduk asli Australia yang berpengaruh terhadap kebudayaan Eropa dan Asia.

Belanja di Queen Street Mall, surga belanja Queensland

sq-050320-2
Queen Street Mall, mal unik dengan konsep kawasan pedestrian di Brisbane.

Mal ini unik karena mengusung konsep kawasan pedestrian, menawarkan aneka pertokoan di sepanjang jalan. Sejauh mata memandang, berjejer department store, supermarket, restoran, toko busana, kios parfum, perhiasan, hingga toko souvenir. Di tengah kawasan ini, tersedia banyak meja untuk bersantap sambil diiringi musik para seniman jalanan. Ingin berbelanja baju atau sekadar beli oleh-oleh? Kunjungi Myer Center, Wintergarden dan Edward Street.   

Cuddle bareng koala di Lone Pine Koala Sanctuary

sq-050320-4
Lone Pine Koala Sanctuary, cagar alam koala terbesar dunia yang jadi rumah bagi 130 ekor koala dan 70 spesies satwa khas Australia.

Ini akan jadi bagian yang paling menggemaskan dari kunjungan Anda ke Queensland. Kunjungi Lone Pine Koala Sanctuary, cagar alam koala terbesar dan tertua di dunia yang jadi rumah bagi 130 ekor koala dan 70 spesies satwa khas Australia. Ajak si kecil menggendong koala dan memberi makannya langsung. Di sini, Anda juga bisa melihat satwa, seperti kanguru, dingo, hingga platipus.   

Berakhir pekan di Howard Smith Wharves

sq-050320-5
Howard Smith Wharves, terletak di bawah Story Bridge, Brisbane.

Jika Anda sempat menjumpai akhir pekan di Brisbane, pergilah ke Howard Smith Wharves. Terletak di bawah Story Bridge, Howard Smith Wharves adalah situs bersejarah yang dibangun pada 1930-an, dengan 80 persen wilayah yang dimanfaatkan sebagai ruang hijau publik.

Bertajuk “Weekends on the Lawn”, nikmati kumpul-kumpul lucu bareng keluarga pada Sabtu dan Minggu pukul 16.00 hingga 22.00, dengan beragam aktivitas di hamparan rumput tepi sungai, seperti live music, main games, melukis wajah, hingga makan dan minum yang enak. Tetapi Apabila Anda mengunjungi Brisbane di hari biasa, Howard Smith Wharves juga memiliki berbagai macam restoran untuk santapan Anda sambil menikmati pemandangan indah ikonik Story Bridge.

Makan di mana di Brisbane? Tentu Eat Street Northshore!

sq-050320-7
Tangalooma Island Resort, Moreton Island.

Manjakan perut dengan berkunjung ke pusat jajanan terkenal di Brisbane, Eat Street Northshore. Eksplor sekitar 180 tempat makan yang menyediakan berbagai jenis cuisine, dari Asia, Mediterania, hingga Western, semua ada! Food court raksasa ini buka setiap Jumat-Sabtu malam mulai pukul 16.00 hingga 22.00 dan Minggu pukul 12.00 hingga 20.00. Biaya masuk pusat jajanan ini hanya AUD 3 atau sekitar Rp 30 ribu per orang dan Anda juga bisa menikmati live performance/musik.

Menyuapi lumba-lumba liar di Tangalooma Island Resort

liburan ke brisbane 7
Tangalooma Island Resort, Moreton Island.

Selain memberi makan koala, ajak keluarga Anda melakukan pengalaman berharga lainnya: bermain dan memberi makan lumba-lumba liar di pinggir pantai Tangalooma Island Resort! Terletak di Moreton Island, Anda bisa menempuh tempat ini menggunakan ferry selama 75 menit dari Brisbane.

Tangalooma Island Resort merupakan salah satu habitat lepas untuk lebih dari 600 lumba-lumba yang ada di Moreton Island. Pengunjung dapat memberi makan langsung menggunakan tangan. Berminat? Daftarkan diri Anda dan keluarga terlebih dahulu di sini.

GOLD COAST, SURGA PARA PELANCONG: HANYA 60 KM DARI BRISBANE! 

Surga berselancar Queensland ada di Gold Coast 

Beberapa pantai pasir putih di Gold Coast adalah surga para berselancar. Bersiaplah terpukau dengan pesona Surfer’s Paradise dan Broadbeach. Kedua pantai ini tersohor dengan besarnya gulungan ombak yang bikin terkagum-kagum. Jika Anda atau keluarga tidak berselancar, duduk di pinggir pantai atau makan di kedai sambil menanti matahari terbenam juga tak masalah. Atau, Anda bisa kunjungi Pacific Fair untuk berbelanja di outlet-outlet brand ternama.

Sarapan mewah Skypoint Observation Deck

sq-050320-8
SkyPoint Observation Deck, terletak di 230 meter di atas Q1 Building, Gold Coast.

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menjangkau keindahan Gold Coast di SkyPoint Observation Deck, terletak di 230 meter di atas Q1 Building. Dari ketinggian, nikmati pemandangan Surfer’s Paradise hingga pegunungan Gold Coast sambil menyantap sarapan pagi di SkyPoint Bistro + Bar. Anda dapat mengambil foto panorama 360 derajat dari salah satu gedung tertinggi di Aussie.

Taman hiburan kelas dunia: Warner Bros. Movie World dan Dreamworld

sq-050320-9
Warner Bros. Movie World, salah satu taman hiburan terbesar di Gold Coast.

Si kecil tak akan mau pulang ketika tiba di Gold Coast, surganya taman hiburan. Salah satu yang populer adalah Warner Bros. Movie World. Siapa pun yang suka film pasti betah main seharian di sini. Taman ini penuh dengan wahana dan atraksi bertema film Warner Bros, seperti Superman Escape, Green Lantern Roller Coaster, Batwing Spaceshot, hingga Scooby-Doo Spooky Coaster.

Atau, kunjungi theme park terbesar di Australia, Dreamworld. Dreamworld memiliki 40 wahana, salah satu yang menarik adalah Sky Voyager, yang membawa Anda menghayati 12 kawasan alam di Australia lewat layar raksasa. Sky Voyager dipersenjatai teknologi canggih dengan pengaturan gerak tempat duduk dengan efek khusus berupa angin, suara, cahaya, uap air, dan bebauan.

Malming seru di Miami Marketta

Malming-an asyik di Gold Coast dengan nongkrong bareng sekeluarga di Miami Marketta yang ingar bingar di malam hari. Kenyangkan perut sambil diiringi live music. Cicipi aneka street food dari berbagai negara. Mungkin, Anda akan mencicipi makanan pembuka ala Perancis, main course asal Thailand, dan dessert ala Mexico.

Semua siap? Saatnya pesan tiket pesawat!

liburan ke brisbane 11
Nikmati lebih dari 1,800 pilihan hiburan on demand dari KrisWorld, inflight entertainment Singapore Airlines.

Untuk menuju Brisbane dan sekitarnya, Anda dapat memilih Singapore Airlines sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia yang memiliki total 28 penerbangan per minggu ke Brisbane.

Penerbangan ke Brisbane menggunakan pesawat A350-900 (jarak menengah terbaru) yang mengusung konsep extra wide body yang lebih memberikan banyak ruang untuk meregangkan kaki serta lorong pesawat yang lebih lebar.

Selama sekitar 7,5 jam perjalanan, nikmati lebih dari 1.800 pilihan hiburan on-demand termasuk film, acara TV, musik, permainan interaktif, dan lainnya di KrisWorld, sistem hiburan dalam penerbangan Singapore Airlines.

Download aplikasi terbaru Singapore Airlines dan lakukan berbagai hal lewat satu aplikasi: pesan penerbangan, check-in, pilih tempat duduk, mengakses boarding pass, mengecek status penerbangan yang dapat dilakukan dua hari sebelum jadwal keberangkatan hingga pemesanan makanan.

liburan ke brisbane 12
Download aplikasi Singapore Airlines untuk lakukan segala hal, seperti pesan penerbangan hingga pemesanan makanan.

Saat Anda menikmati makanan di atas pesawat, Anda tidak hanya menikmatinya untuk kesenangan yang diberikannya. Anda juga yakin bahwa makanan Anda disiapkan sesuai dengan kebutuhan. Baik itu untuk alasan agama, diet atau alergi, atau hanya untuk balita yang sedang tumbuh gigi, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengajukan permintaan dari daftar Makanan Khusus yang tersedia.

Di luar menu-menu khusus dan favorit tersebut, penumpang Suites, First Class, Business Class, dan Premium Economy Class juga dapat menikmati pengalaman bersantap yang berkesan melalui layanan Book the Cook. 

Meja akan ditata bagai restoran fine dining dan penumpang dapat memilih aneka masakan dari chef mancanegara ternama yang tergabung dalam Singapore Airlines International Culinary Panel. Semua pemesanan dapat dilakukan melalui menu Manage Booking di situs singaporeair.com.

Sudah terbayang berlibur bersama keluarga dan orang terkasih di Queensland? Yuk, beli tiket Singapore Airlines di sini. Yuk, buat kenangan tak terlupakan bersama keluarga di Queensland!

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas