Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PHM Hotels Siap Beroperasi saat New Normal

Untuk menyambut para traveler, PHM Hotels yang merupakan perusahaan penyedia akomodasi menyiapkan program "PHM-AmanSafe".

Editor: Sanusi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah telah membuat beragam skenario untuk memulihkan pariwisata nasional, dimana tahap awal akan difokuskan pada pemulihan pasar domestik, paling tidak hingga akhir tahun 2020 ini.

Dengan skenario ini maka yang diperlukan adalah menguatkan keyakinan pasar wisatawan nusantara untuk melakukan traveling ke destinasi-destinasi di Indonesia, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

Untuk menyambut para traveler, PHM Hotels yang merupakan perusahaan penyedia akomodasi menyiapkan program "PHM-AmanSafe".

Melalui program ini, PHM Hotels memprioritaskan kebersihan, kesehatan dan keamanan untuk seluruh tamu dan karyawan, terutama selama situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Program ini diimplementasikan dengan melakukan pengecekan secara rinci terhadap ke 12 tempat penginapan PHM Hotels.

Saat ini, masing-masing hotel sudah mengimplementasikan seluruh protokol kebersihan, kesehatan dan keamanan sesuai dengan peraturan pemerintah dan panduan dari The World Health Organization (WHO), serta penerapan roadmap SafeTravels dari The World Travel and Tourism Council (WTTC).

BERITA REKOMENDASI

VP Operation PHM Hotels, Alexander Nayoan mengatakan bahwa program ini dilaksanakan untuk meyakinkan pelanggan bahwa semua hotel PHM senantiasa menjamin tingkat kebersihan, kesehatan dan keamanan tertinggi untuk para tamu dan karyawan.

"Kami memahami pentingnya arti keamanan, kesehatan dan tentunya kenyamanan bagi para tamu yang melakukan kegiatan meeting ataupun aktifitas leisure di hotel-hotel kami. Oleh karenanya kami ingin memberikan jaminan dan kepastian bagi para tamu setia PHM Hotels melalui PHM-AmanSafe," tutur Alexander Nayoan, Kamis (23/7/2020).

Saat ini peraturan dan panduan baik dari pemerintah maupun WHO serta WTTC untuk protokol kebersihan, kesehatan dan keamanan sudah diterapkan dan tersebar dengan baik.

Dengan berjalannya waktu tentunya akan ada protokol tambahan yang akan dikembangkan dan diimplementasikan dalam waktu dekat.

Contohnya adalah peningkatan pedoman sanitasi yang lebih baik disertai pelatihannya.

Kemudian dalam menjaga keamanan dan kualitas makanan, serta akomodasi tamu, termasuk praktik kebersihan dan disinfektasi sesuai dengan yang direkomendasikan.

"Bentuk layanan makan dalam kamar dimodifikasi agar memenuhi kebutuhan tamu, serta layanan prasmanan yang dirancang untuk menunjang protokol kesehatan yang berlaku," terang Alexander Nayoan.

Selain itu, pemesanan makanan dan minuman jarak jauh atau secara daring juga tengah dikembangkan PHM Hotels.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas