Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Siglap, Kawasan Singapura yang Jarang Diketahui Pelancong Indonesia

Selain pusat kota Singapura yang gegap gempita, kamu bisa menjelajahi tempat-tempat yang jarang dikunjungi turis, dan berpetualanglah!

Siglap, Kawasan Singapura yang Jarang Diketahui Pelancong Indonesia
Shutterstock

TRIBUNNEWS.COM - Tak diragukan, Singapura adalah destinasi primadona para wisatawan Indonesia. Meski akses penerbangan mancanegara ditutup selama pandemi, tidak ada salahnya, lho, membuat rencana perjalanan ke Singapura dari sekarang. Hitung-hitung mengobati rasa rindumu akan surga hiburan di Asia ini.

Selain pusat kota Singapura yang gegap gempita, kamu bisa menjelajahi tempat-tempat yang jarang dikunjungi turis, dan berpetualanglah! Naiki kereta dan bus lokal kemudian jelajahi lingkungan sekitar, kamu akan menemukan banyak tempat menarik yang jadi lokasi berkumpulnya warga setempat dan rasakan pengalaman yang berbeda.

Salah satunya adalah Siglap. Pusat wisata yang menawarkan banyak tempat menarik yang menenangkan dan damai ini cocok untuk masuk dalam list tempat yang harus kamu kunjungi untuk refreshing, terlebih selepas pandemi.

Berlokasi sangat dekat dari East Coast Park dan Bandara Changi, Siglap menjadi daerah yang cukup populer di kalangan turis, ekspatriat, dan para pecinta pantai. Berikut beberapa hal menarik yang bisa kamu temukan ketika datang ke Siglap untuk rencanamu melepas #KangenSingapura nanti.

Hidangan nikmat tradisional dan mancanegara

Daerah yang sebelumnya hanya sebuah desa pesisir dengan perkebunan kelapa dan pala ini, kini menjadi area pemukiman di Singapura bagian timur yang menjadi rumah bagi sejumlah restoran, cafe, dan tempat yang mengasyikan untuk kenal dekat dengan budaya lokal dan berinteraksi dengan penduduk setempat.

Karena itu, mengunjungi daerah Siglap menjadi kesempatan yang tepat untukmu mencicipi hidangan nikmat yang unik. Untuk makanan tradisional-lokal, kamu bisa mencicipi makanan rumahan khas nonya (peranakan Tionghoa dan Melayu) di House of Peranakan, atau menikmati zi char, hidangan tradisional dengan sentuhan makanan Cina rumahan di Jin Wee Restaurant.

Restoran Kota88 0603
Restoran Kota88. (Timeout.com)

Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan restoran yang menyajikan makanan nikmat dari beberapa negara lain mulai dari masakan Italia, India, hingga Cina-Indonesia. Salah satunya yaitu restoran Kota 88, di mana Restoran bergaya retro ini menyajikan masakan Cina-Indonesia sampai pukul 3 pagi. 

Salah satu menu yang bisa kamu cicipi yaitu kepiting saus padang lengkap dengan kepiting Sri Lanka yang disiram dengan saus pedas khas Kota 88. Kedengarannya nikmat, bukan?

Tempat asyik buat nongkrong

Siglap memiliki beraneka spot nongkrong yang asyik, apalagi kalau kamu pencinta minuman. Buat penikmat kopi, misalnya, kamu bisa memanjakan diri dengan beragam kedai brunch di area ini, seperti Penny’s University, Craftsmen Speciality Coffee, dan Stamping Ground Coffee yang menyediakan berbagai kopi pilihan.

Jika kamu berniat untuk minum-minum bareng warga setempat sembari menikmati camilan, jangan lupa untuk mampir ke aneka bar seperti Georges MADBar & Grill, Jag’s Gastropub, BarRoom, dan Next Door Café. Beberapa tempat ini juga menawarkan banyak varian bir unggulan.

Next Door Café, misalnya, menawarkan menu Asahi Black, perpaduan karamel dan bir gelap yang dibuat dari tiga malt panggang, serta sari buah Green Goblin yang sangat nikmat.

Jalan sore di Siglap Park Connector

Siglap Park Connector 0603
Siglap Park Connector. (timeout.com/Faceook-NParks)

Rasakan hembusan angin dan rindangnya pepohonan di Siglap Park Connector, salah satu lokasi menarik untuk menyegarkan pikiran sekaligus berhenti sejenak dan menikmati sisi lain dari kehidupan kosmopolitan Singapura.

Di sini kamu bisa menelusuri jalan setapak yang menghubungkan taman-taman indah di wilayah sekitar, seperti Bedok Reservoir Park, Bedok Town Park, Telok Kurau Park dan East Coast Park.

Siglap Park Connector yang membentuk jalan ke pintu gerbang ke Lingkaran Pesisir Timur ini juga menawarkan suasana taman yang sejuk dan menyegarkan pikiran. Pas banget untuk jalan sore.

Uniknya, pengunjung dapat menyewa sepeda atau sepatu roda untuk menyusuri setiap taman, seperti Tampines Park Connector dan Bedok Park Connector yang terhubung dalam satu kawasan. Tersedia juga pos penyewaan dan pengembalian sepeda maupun sepatu roda di berbagai titik, salah satunya di East Coast Park C4 dan Telok Kurau Park.

Setelah puas berjalan-jalan, jangan lewatkan untuk bersantai sejak di kafe-kafe yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki, serta nikmati asyiknya melukis sembari mengasah kreativitas dan bergembira bersama anggota keluarga di studio lukis terdekat.

Berkreasi seni di Little Artist Arts Studio

Little Artist Arts Studio 0603
Little Artist Arts Studio. (timeout.com/Facebook - Little Artist)

Ingin melepas penat sambil menggambar? Kamu bisa menemukan studio menggambar yang terbuka untuk umum di Little Artist Arts Studio.

Tidak hanya untuk anak-anak, siapa pun bisa untuk mencoba dan membuat berbagai kreasi seni di studio tersebut mulai dari karya sketsa, lukisan, pembuatan tanah liat, seni grafis, fotografi, dan seni digital. Aktivitas ini cocok dilakukan bersama keluarga setelah kenyang berwisata kuliner atau capek berbelanja.

Meskipun belum sepenuhnya membuka sektor pariwisata untuk umum, saat ini Singapura secara bertahap sudah mulai membuka kembali industri bisnis pariwisatanya dengan menerapkan beberapa kebijakan seperti selalu memakai masker, tidak berkumpul lebih dari 8 orang, menjaga jarak aman 1 m, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan secara teratur.

Tak hanya itu, setiap objek wisata, restoran, toko, dan lokasi di Singapura, tak terkecuali Siglap, saat ini telah dilengkapi dengan aplikasi SafeEntry untuk pelacakan, di mana pengunjung harus memindai barcode untuk melacak check-in dan check-out seseorang dari suatu lokasi. 

Selain itu, Singapura juga telah mengeluarkan Sertifikasi SG Clean untuk memastikan para pelaku industri pariwisata telah memenuhi dan mematuhi standar tinggi kebersihan lingkungan.

Dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dari sertifikasi SG Clean ini diharapkan dapat menciptakan rasa percaya dan pengalaman berwisata yang aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung. 

Sembari menanti keadaan yang lebih kondusif, tak ada salahnya memperbanyak referensi ‘wisata lokal’ di Singapura untuk Hidupkan Kembali Impianmu. Tenang, saat waktu yang tepat tiba, kamu bisa kembali menikmati pengalaman paling liar saat berlibur ke Singapura karena Passion Made Possible!

Agar tak ketinggalan informasi tentang Singapura, update terus dengan mengunjungi situs www.visitsingapore.com ya!

Ikuti kami di
Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas