Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menparekraf Sandiaga Siapkan Bali Kembali Dibuka untuk Turis Asing

Dengan menurunnya angka Covid-19 kita memulai persiapan untuk membuka kembali pariwisata khususnya untuk wisatawan mancanegara," kata Sandiag

Menparekraf Sandiaga Siapkan Bali Kembali Dibuka untuk Turis Asing
dok. Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno di Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno tengah mempersiapkan destinasi Bali dibuka kembali untuk wisatawan mancanegara.

Hal ini menyusul pelaksanaan vaksinasi massal yang telah dilakukan sebagai prasyarat utama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Dengan menurunnya angka Covid-19 kita memulai persiapan untuk membuka kembali pariwisata khususnya untuk wisatawan mancanegara," kata Sandiaga dalam keterangan pers tertulis Rabu (17/3/2021).

"Tentunya ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati, kita jangan sampai melakukan kesalahan sehingga penularan COVID-19 ini meningkat kembali. Dan vaksinasi ini adalah salah satu faktor utama yang harus dijalankan," tambahnya.

Baca juga: Presiden Sebut Zona Hijau di Provinsi Bali akan Dibuka Penuh untuk Wisatawan

Pemerintah mendukung penuh kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Bali melalui peningkatan vaksinasi maupun program-program pemerintah yang akan digalakkan di tahun 2021.

Baca juga: Presiden Prediksi Pariwisata Bali Pulih di Semester II, Begini Permintaannya ke Sandiaga Uno

"Selain vaksinasi, termasuk stimulus dan juga bantuan sosial yang akan kita galakkan di tahun 2021 ini," ujar Sandiaga. 

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras pemerintah daerah untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi massal dari pemerintah. 

Presiden mengingatkan agar jajaran di daerah tidak lengah dan tetap mengarahkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan untuk menjaga keamanan masyarakat setempat.

"Yang penting tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat sehingga betul-betul nanti laju penyebaran COVID-19 ini bisa berkurang di Provinsi Bali," ucapnya.

Terkait dengan penetapan tiga zona hijau oleh Pemprov Bali, Presiden Joko Widodo menyampaikan harapan agar Provinsi Bali, masyarakat, dan sektor pariwisatanya dapat segera bangkit. 

Melalui prakondisi terhadap tiga zona hijau itu, pihaknya akan melakukan evaluasi berkala terhadap penanganan dan tindakan pencegahan penyebaran pandemi di wilayah pariwisata Bali.

"Kita harapkan dengan kita fokus di tiga zona ini kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai dan akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan yang ada di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di Provinsi Bali," tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas