Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mudik Dilarang, Pengajuan Refund Tiket Pesawat dan Hotel di Tiket.com Masih Normal

Hingga saat pengembalian tiket atau refund serta pengubahan jadwal keberangkatan di Tiket.com masih terbilang normal

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mudik Dilarang, Pengajuan Refund Tiket Pesawat dan Hotel di Tiket.com Masih Normal
TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN
Public Relations Manager Tiket.com Sandra Darmosumarto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan larangan mudik untuk masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri 2021 dengan alasan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Terkait hal tersebut, penyedia jasa perjalanan online Tiket.com menyebutkan, hingga saat ini belum ada dampak dari pelarangan mudik tersebut.

"Sejak pengumuman tersebut, hingga saat pengembalian tiket atau refund serta pengubahan jadwal keberangkatan di Tiket.com masih terbilang normal," ucap Public Relations Manager Tiket.com Sandra Darmosumarto di Bali, Senin (30/3/2021).

Jadi, ungkap Sandra, hingga saat ini masih terbilang normal dan tidak melonjak secara signifikan dan masih dapat diatasi oleh Tiket.com.

Baca juga: Pemilik PO Haryanto Keberatan Larangan Mudik Lebaran, Bisnis Transportasi Bisa Makin Memburuk

Sandra juga menjelaskan, untuk para pengguna jasa Tiket.com dapat mengajukan refund dengan cepat melalui aplikasi ataupun menghubungi customer care.

"Pengguna dapat menggunakan Smart Refund yang merupakan fitur dar electronic refund atau e-refund di dalam aplikasi Tiket.com," ujar Sandra.

Baca juga: Mengenal Sosok Haji Haryanto, Pengusaha Bus AKAP dengan Hampir 300 Armada yang Rajin Santuni Yatim

BERITA REKOMENDASI

Pengajuan refund yang dilakukan pengguna jasa, lanjut Sandra, akan dibantu oleh Tiket.com dan mengikuti ketentuan kebijakan refund dari masing-masing maskapai ataupun hotel.

Selain itu Sandra juga mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk membuat masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan wisata.

"Hal ini tentunya untuk mendukung pemulihan ekonomi di destinasi wisata domestik Indonesia. Maka dari itu, kami akan terus memberikan kemudahan dan promo menarik untuk meningkatkan animo masyarakat untuk berlibur di Indonesia," kata Sandra. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas