Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tips Bikin Kamar Tidur di Rumah Senyaman Hotel Bintang Lima

Ada beberapa langkah mudah untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman ala hotel bintang lima di rumah. 

Tips Bikin Kamar Tidur di Rumah Senyaman Hotel Bintang Lima
IST
BOLDe Home Signature Series. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lewat sejumlah hal, kenyamanan tidur untuk istirahat yang baik bisa diperoleh. Misalnya, kualitas kasur, seprei, dan bantal yang membuat tidur lebih nyenyak.

Penataan tempat tidur dan kamar tidur juga mampu menciptakan kenyamanan tidur yang berkualitas, sehingga, kita bisa lebih bersemangat dan berenergi saat menjalankan aktivitas.

Menurut Wilman Hilmani, General Manager BOLDe Indonesia, ada beberapa langkah mudah untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman ala hotel bintang lima di rumah. 

“Menurut saya ada tiga langkah yang bisa digunakan untuk menghadirkan kenyamanan di dalam kamar dengan mudah, dan tanpa harus mendesain kamar seperti hotel. Cukup dengan seprai, kita bisa dengan mudah menciptakan kamar yang nyaman ala hotel,” ungkap Wilman dikutip dari Kompas.com, Senin (4/10/2021).

Wilman menjelaskan, agar kamar tidur terasa nyaman seperti hotel, langkah pertama yang dilakukan adalah dengan memasang seprei dengan rapi.

Baca juga: Jangan Asal, Ini 7 Pilihan Warna Cat untuk Kamar Anak Beserta Maknanya

“Memasang seprai pada tempat tidur memiliki triknya sendiri agar tampak rapi dan mulus seperti kamar hotel. Saat mulai memasang, bentangkanlah seprai di tengah kasur, dan pastikan terbuka lebar hingga menutupi seluruh area," jelasnya.

Baca juga: Penggunaan Sprei dan Bedcover yang Tepat Mempengaruhi Kualitas Tidur

Selain itu, imbuh Wilman, jangan lupa menarik karet di bagian sudut dan rapatkan sehingga sprei terpasang dengan rapi dan tidak kusut.

Ilutrasi kamar tidur1
Ilustrasi - Kamar tidur nyaman

Langkah kedua adalah mengganti seprai secara rutin, maksimal seminggu sekali. Selain mencegah timbulnya jamur dan bakteri, hal ini juga menghindari bau apek yang bisa bikin kita tidak nyaman.

Baca juga: Mudah Terlihat saat Kotor, Kenapa Sprei di Kamar Hotel Selalu Berwarna Putih?

Terakhir, pilih bahan seprai dari 100 persen katun. Seprai dengan bahan ini memiliki tekstur yang sangat lembut saat disentuh dan nyaman digunakan.

Kelebihan lainnya adalah tidak menimbulkan panas saat dipakai, karena bahan memiliki sistem penyerapan yang lebih efisien dibanding bahan lain.

BOLDe Home menghadirkan seprai ala hotel dengan kualitas premium, yaitu BOLDe Home Signature Series.

Bolde Home Signature Series merupakan seri seprai yang terbuat dari 100 persen katun dengan kerapatan 300 TC asli, sehingga sangat lembut saat disentuh dan nyaman dipakai.

Seprai ini sangat nyaman dan tidak menimbulkan panas saat dipakai, karena bahan memiliki sistem penyerapan yang lebih efisien dibanding bahan lain. Jalinan benang yang proporsional membuat tampilan sprei tampak mengilap, dan membuat tempat tidur lebih mewah. (*/)

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas