Tribun

Seru dan Tak Terduga, 6 Tempat Ini Hidupkan Kembali Impianmu Berwisata ke Singapura

Tonton SingapoReimagine video series yang menyajikan informasi ragam destinasi dengan kemungkinan tak terbatas serta standar berwisata terbaru.

zoom-in Seru dan Tak Terduga, 6 Tempat Ini Hidupkan Kembali Impianmu Berwisata ke Singapura
Shutterstock
Ilustrasi berwisata di Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM - travellingBerpetualangan ke tempat tak terduga hingga menjelajahi lokasi kuliner unik dapat pilihan saat kamu berwisata ke berbagai macam tempat, termasuk juga ke !

Namun, dengan semangat tidak ada salahnya untuk hidupkan kembali impianmu dengan membayangkan, mencari tahu, dan menemukan kembali  berbagai destinasi di Singapura yang wajib kamu kunjungi saat kamu sudah bisa kembali bepergian.

video seriesSingapoReimagine hadir dalam tiga episode berbeda, di mana khusus untuk episode pertama, kamu bisa menemukan informasi mengenai berbagai atraksi dan objek wisata yang, unik, dan bahkan tersembunyi bersama penyanyi dan aktris Denada.

Southern Ridges Usai berolahraga, Denada memulai petualangannya ke tempat-tempat baru dan tersembunyi di Singapura. 

Sambil menuju destinasi pertamanya, Denada menyebut saat menjelajah ke berbagai atraksi di masa pandemi ini, kamu tidak perlu khawatir, karena berbagai tempat wisata di Singapura telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

1) Foto-foto Instagramable di Museum of Ice Cream 

Museum of Ice Cream Singapura feb 2022
Berfoto-foto di Museum of Ice Cream Singapura.

spot InstagramableSetiap sudut Museum of Ice Cream Singapura didesain menarik sehingga tempat ini menghadirkan berbagai instalasi yang menciptakan pengalaman multisensorik bertema es krim. Tak ketinggalan, Denada juga mencoba kelezatan berbagai jenis es krim yang disajikan di tempat ini. 

"Rasanya seperti lagi di negeri ajaib dengan hal-hal yang ada habisnya untuk dilakukan dan dicoba," kata Denada. 

Alamat: 100 Loewen Rd, Singapore

2) Petualangan misterius di Chinatown

Chinatown Murder Mystery feb 2022
Chinatown Murder Mystery.

Chinatown merupakan lokasi dari berbagai toko, kafe, serta hal menarik lainnya. Kalau menurut Denada, rasanya ada aja yang baru setiap berkunjung ke tempat ini. Kali ini pun, Denada melakukan sesuatu yang disebutnya lebih misterius, yaitu mencoba tur bernama Chinatown Murder MysteryChinatown Murder Mystery adalah permainan berkonsep yang menghadirkan keseruan berbeda saat menjelajahi Chinatown. Dengan mengikuti tur ini, kamu bisa berkeliling ke berbagai tempat ikonik di Chinatown sambil mencari petunjuk dan memecahkan teka-teki.

Tidak hanya mengasyikkan, kamu juga akan bisa mempelajari sejarah Chinatown secara mendalam lewat pengalaman baru di Chinatown ini.

3) Berlayar sambil menyaksikan sunset di Royal Albatross Cruise

Royal Albatross Cruise feb 2022
Royal Albatross Cruise.

. Saat menginjakkan kaki ke kapal ini, kamu akan disuguhi dengan keindahan Singapura sebagai sebuah pulau yang begitu memukau. 

“Ini dijamin akan memberikan pengalaman Singapura yang begitu unik. Sebuah cara yang sempurna untuk mengakhiri hari,” tutur Denada.

Untuk menyaksikan keseruan Denada saat mengunjungi berbagai atraksi tak terduga di Singapura tersebut, kamu bisa mengunjungi link ini

4) Menikmati beragam kuliner yang unik dan otentik

)

hostSarah Sechan yang telah tinggal di Singapura sejak tahun 2019 menyebut bahwa salah satu hal yang ia sukai dari Singapura adalah, meski kulinernya makin berkembang, namun beragam menu makanan yang disajikan tetap terjaga kualitas dan keasliannya. 

Dalam episode berjudul "Hidupkan kembali Impianmu ke Singapura Bersama Sarah Sechan: Edisi Kuliner" ini, Sarah Sechan pun mengunjungi tiga tempat berbeda yang pastinya wajib kamu singgahi saat berpetualang kuliner di Singapura kelak. 

5) Menyantap Sarapan Lokal di Chin Mee Chin Confectionery

Menu sarapan di Chin Mee Chin Confectionery.
Menu sarapan di Chin Mee Chin Confectionery.

Sarah pun memulai harinya dengan menyantap sarapan di Chin Mee Chin Confectionery. Ia menyebut bahwa kedai kopi yang telah dibuka sejak tahun 1925 ini banyak direkomendasikan oleh teman-temannya. 

vintageDi tengah pembatasan aktivitas di masa pandemi, kamu mungkin mendambakan pengalaman unik yang berbeda dari apa yang biasanya kamu dapatkan. 

"Beruntung banget bisa duduk makan di sini, karena biasanya makanan mereka cepat terjual,” ujar sarah.

Peanut Butter and Chocolate Tart yang tidak kalah lezat. 

Alamat: 204E East Coast Road, Singapore

6) Bersantai di The Great Mischief sambil Menikmati Menu Fusion

Menyantap berbagai menu di The Great Mischief.
Menyantap berbagai menu di The Great Mischief.

Saat menginjakkan kaki di tempat ini, kamu akan disambut desain serta furnitur ala film-film Eropa dengan warna pastel yang cantik. 

Terinspirasi dari suasana daerah Katalonia, Spanyol, The Great Mischief menawarkan berbagai menu hidangan spesial yang juga dihidangkan dengan penataan ala Eropa. 

Day Menulunch brunch sNight Menudinner set Menurut Sarah, peletakan meja dan kursi di The Great Mischief juga telah diberi jarak aman, sehingga kamu dapat menikmati makanan dengan tenang saat berkunjung ke restoran dengan nuansa Eropa ini.

"Rasanya imersif, seperti berada di teater. Saya berasa seperti diajak berpetualang, menanti kejutan berikutnya," sebut Sarah sambil mencicipi beragam menu yang dihidangkan.

Alamat: National Gallery Singapore 1 St Andrew's Road, #01-17, Singapore

7) Makan malam Seafood segar di Scaled by Ah Hua Kelong

caled by Ah Hua Kelong.
Menu Risotto Chilli Crab di Scaled by Ah Hua Kelong.

Sarah kemudian bergeser ke Jalan Besar,  salah satu distrik seni budaya yang menurutnya bakal jadi di Singapura. Di lokasi ini, terdapat berbagai toko serta aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan, termasuk mencicipi atau makanan laut di  Scaled by Ah Hua Kelong.

sharingZi Char Terlebih lagi, Scaled by Ah Hua Kelong adalah tempat spesial yang menyajikan menu makanan laut segar yang diambil langsung dari peternakan ikan milik sendiri, yaitu Kelong. 

"Kalian nggak akan bisa dapet makanan laut yang lebih segar dari yang di sini," sebut Sarah.

Untuk kamu para pecinta kuliner yang #KangenSingapura, kamu bisa menyimak  keseruan lengkap Sarah Sechan saat melakukan petualangan kuliner di Singapura dengan mengklik link iniSelain berkunjung ke berbagai atraksi dan berpetualang kuliner, kamu juga bisa menyaksikan perjalanan wisata Marissa ke berbagai wisata kebugaran dan ramah lingkungan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Singapura, termasuk pengalaman makan, berbelanja, hingga relaksasi di episode ketiga SingapoReimagine. 

spot Dengan beragam inovasi teknologi serta pengalaman baru yang mengedepankan kebersihan dan keamanan bagi para wisatawan, Singapura kian menetapkan standar baru untuk berwisata dan berpetualang. Termasuk penerapan proses lewat aplikasi Trace Together untuk memasuki tempat umum. 

Sambil menunggu waktu untuk kembali berpetualang ke Singapura, temukan juga informasi mengenai berbagai destinasi wisata serta kuliner terbaru lainnya di Singapura dengan mengunjungi www.visitsingapore.com.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas