Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rayakan Valentine bareng Ayang? Ini 7 Restoran untuk Dinner Romantis di Jabodetabek!

Kabar baiknya, banyak rekomendasi restoran romantis terbaik di sekitaran ibu kota yang sudah tersertifikasi CHSE

BizzInsight
zoom-in Rayakan Valentine bareng Ayang? Ini 7 Restoran untuk Dinner Romantis di Jabodetabek!
Shutterstock
Ilustrasi makan malam romantis dengan pasangan. 

TRIBUNNEWS.COM - Bulan Februari identik dengan hari kasih sayang, di mana sebagian pasangan merayakannya dengan gestur atau cara khusus untuk membuat hubungan kian hangat dan romantis.

Ada banyak cara merayakan hari kasih sayang dengan orang tercinta. Beberapa cara yang umum dilakukan adalah mulai dari liburan ke destinasi romantis hingga makan malam romantis berdua #DiIndonesiaAja.

Namun, pada masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, wajar jika kamu khawatir bepergian jauh untuk liburan. Untungnya, tersedia restoran mewah di Jabodetabek yang bisa dikunjungi untuk makan malam romantis bareng pasangan.

Kabar baiknya, banyak rekomendasi restoran romantis terbaik di sekitaran ibu kota yang sudah tersertifikasi Clean, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE). Sertifikasi ini memastikan kenyamanan dan keamanan bersama pasangan saat dinner romantis di tengah pandemi lebih terjamin.

Nah, jika kamu dan pasangan ingin merayakan hari Valentine namun ogah bepergian jauh, berikut 7 rekomendasi restoran romantis di Jabodetabek yang wajib masuk bucket list.

Untuk melihat rekomendasi restoran terbaik lainnya, kamu bisa follow akun Instagram @pesonaid_travel dan Tiktok @pesonaindonesiaofficial.

1) Cork & Screw Country Club, Senayan, Jakarta Selatan

Cork and Screw.
Cork and Screw. (Instagram/corknscrew)
BERITA REKOMENDASI

Tak perlu ke pinggir ibu kota untuk merasakan atmosfer dinner romantis yang sunyi dan tenang. Kamu bisa mencoba Cork & Screw Country Club yang berada di Senayan, Jakarta Pusat.

Terletak di tengah gedung-gedung tinggi di pusat kota, uniknya, restoran ini mampu memberikan suasana intimate dan romantis pada malam hari–bagaikan terasing dari hiruk-pikuk kota!

Jika ingin menikmati kudapan malam dengan lebih syahdu dan mesra, terdapat juga area dining outdoor di dekat kolam renang dengan deretan day bed ukuran besar.

2) Jetski Café, Pluit, Jakarta Utara

Jetski Cafe.
Jetski Cafe. (Instagram/@jetskicafe)

Bosan dengan ingar-bingar pusat kota? Yuk, melipir ke Jakarta Utara dan pilih Jetski Cafe, yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara. Jetski Cafe menawarkan sensasi makan malam di tepi pantai, sehingga tentu ambience kencanmu bakal lebih romantis.

Selain menikmati matahari terbenam dengan perpaduan warna jingga yang memanjakan mata, kamu akan dimanjakan oleh embusan angin yang sejuk. Oh ya, Jetski Café juga menyuguhkan berbagai macam menu seafood khas Indonesia yang lezat, lho!

3) Lemongrass Resto, Bogor Utara, Bogor

Lemongrass Resto, Bogor.
Lemongrass Resto, Bogor. (Instagram/@lemongrassresto)

Geser sedikit dari Jakarta, ada restoran kekinian di Bogor yang pas untuk dinner romantis, yakni Lemongrass Resto. Restoran ini mengusung konsep nuansa alam yang modern dengan udara Bogor yang sejuk.

Yang membedakan Lemongrass Resto adalah menu-menu makanan luar negeri dengan resep tradisional. Pus, desain interior yang elegan dan natural membuat kamu ingin berlama-lama di sana.

Saat malam, Lemongrass Resto menawarkan ambience cahaya temaram yang sendu. Kamu bisa memilih kursi di area taman belakang yang memiliki kolam jernih, rumput, dan pepohonan yang adem.

4) Bavarian Culinary Haus, Megamendung, Kabupaten Bogor

Bavarian Culinary Haus.
Bavarian Culinary Haus. (Instagram/@bavarianculinaryhaus)

Tidak perlu bepergian jauh untuk mencicipi makan malam ala Eropa bersama pasangan. Di Restoran Bavarian Culinary Haus, kamu dapat menjajal aneka makanan khas Jerman, seperti Grilled Platter, Bratwurst dan masih banyak lagi.

Sambil menyantap menu-menu western yang lezat, kamu akan disuguhkan konsep bangunan dan interior ala pedesaan di Eropa Barat.

Dengan suasana khas Kota Bogor yang sejuk nan asri, merayakan Valentine bersama pasangan di restoran romantis tentu akan jadi kenangan indah!

5) De’Clan Resto and Café, Pancoran Mas, Depok

De’Clan Resto and Café Depok.
De’Clan Resto and Café Depok. (declan_depok)

Ingin mengudap makanan khas Indonesia hingga western di tempat yang homy? Kamu dan pasangan bisa mencoba De’Clan Resto and Cafe Depok. Restoran ini mengusung konsep cozy dining dengan menawarkan spot indoor dan outdoor yang nyaman dan super luas.

De’Clan Resto and Café berlokasi di Jalan Tole Iskandar, Depok. Meski tempatnya kasual, kamu masih bisa banget, kok, makan romantis di sini. Terlebih, makanannya lezat dan terjangkau! Disarankan datang malam hari agar suasananya lebih syahdu dan temaram oleh cahaya lampu; serasa makan malam di halaman belakang rumah mewah!

6) Kayu-Kayu Restaurant, Serpong Utara, Tangerang Selatan

Kayu-Kayu Restaurant.
Kayu-Kayu Restaurant. (Instagram/kayukayurestaurant)

Tangerang Selatan sering dijadikan destinasi untuk rehat bagi masyarakat ibu kota. Seperti yang dipersembahkan oleh Kayu-kayu Restaurant, tempat makan romantis yang berlokasi di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Desain kayu dan elemen rustic dikelilingi oleh pohon rimbun membuat Kayu-Kayu Restaurant menghadirkan suasana sejuk dan nyaman. Untuk menu, tempat makan ini didominasi makanan khas Indonesia, dengan banderol terbilang murah, mulai dari Rp30 ribu saja.

7) Restoran di The Springs Club, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

Lake View Cafe, The Springs Club, Gading Serpong.
Lake View Cafe, The Springs Club, Gading Serpong. (https://www.thespringsclubserpong.com/)

The Springs Club bisa menjadi alternatif tempat wisata untuk pasangan dan keluarga. Dibangun di atas tanah seluas 3,8 hektare, The Springs Club tidak hanya menawarkan fasilitas olahraga, namun juga restoran.

Ada Lake View Cafe di mana kamu dan dia bisa mengudap makan malam dengan menu Continental dan Asia. Suasana yang ditawarkan sangatlah tenang, dengan bar dan teras terbuka yang nyaman serta pemandangan danau yang cantik. Tersedia pula Paprika Restaurant jika ingin menjajal menu masakan barat

Itulah tujuh rekomendasi restoran romantis #WonderfulIndonesia yang bisa dikunjungi di sekitar ibu kota. Tak perlu jauh-jauh melancong ke luar pulau untuk merayakan hari kasih sayang yang mesra dengan pasanganmu, kan?

Terlebih, makan di restoran terdekat juga merupakan upaya untuk mendukung aktivitas parekraf di kotamu, lho! Di tengah gelombang pandemi yang tengah berlangsung, makan di restoran bisa jadi upaya untuk mempertahankan roda perekonomian.

Di samping itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga gencar mendorong setiap destinasi wisata lokal untuk melakukan sertifikasi CHSE, termasuk tempat-tempat makan atau restoran. Hal ini demi melindungi para pengunjung, pekerja, dan pelaku usaha, sehingga kamu bisa berekreasi dengan aman dan nyaman.

Menparekraf Sandiaga Uno memang sangat tegas akan hal ini. Melansir Kompas 5 Mei 2021, Sandiaga Uno menegaskan komitmennya untuk menindak tegas bagi siapapun pengusaha yang melanggar penerapan protokol Kesehatan di lokasi wisata.

Tidak tanggung-tanggung, Sandiaga bahkan mengancam akan memberi sanksi hingga penutupan lokasi wisata jika mengabaikan pentingnya penerapan protokol CHSE.

“Kami tidak akan segan menindak tegas dengan memberikan sanksi hingga menutup tempat wisata bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini sudah menjadi tanggung jawab bersama dan harus diterapkan sesuai dengan aturan yang sudah ada yakni sesuai dengan CHSE,” ungkap Sandiaga.

Tunggu apa lagi, yuk segera rencanakan makan malam romantis di hari Valentine bersama pasangan tercinta, supaya hubungan makin lengket dan bersemi. Eits, tapi, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 6M ya! Lengkapi juga vaksinasi Covid-19 agar potensi penularan Covid-19 lebih minim, sehingga orang-orang tercinta di sekitarmu terlindungi.

Sambil memilih restoran yang cocok dijajal untuk dinner romantis di hari Valentine, kalian juga bisa mengikuti Kuis PUKIS (Pesona Punya Kuis) yang akan membagikan sederet hadiah menarik. Yuk, follow akun Instagram @pesonaid_travel dan akun TikTok @pesonaindonesiaofficial untuk informasi lebih lanjut seputar Kuis Pukis dan info parekraf lainnya!

Penulis: Matheus Elmerio Manalu | Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas