Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Anak Berusia 10 Tahun Harumkan Nama Indonesia di Festival Film Internasional

Film pertama Natasha, Mama, Aku Harus Pergi, berhasil masuk ke dalam nominasi film terbaik di Miami Independent Film Festival, di Amerika Serikat (AS)

Anak Berusia 10 Tahun Harumkan Nama Indonesia di Festival Film Internasional
Warta Kota/Nur Ichsan
FESTIVAL FILM - Natasha Dematra, pada acara Pembukaan 2nd Asia PAsiific International Film Festival & Awards (APIFA) di Russian Culture, Jakarta Pusat, Kamis (4/5). Acara dibuka dengan perkenalan film Tears of Ghost karya Natahsa Dematra dan pemutaran opening film APIFA, One Armed Man karya Tim Guinee. Warta Kota/nur

Oleh : Damien Dematra Production

TRIBUNNERS - Indonesia harus bangga, karena salah satu anak bangsa yang masih berusia sangat muda, Natasha Dematra berhasil mengharumkan nama bangsa.

Film pertama Natasha, Mama, Aku Harus Pergi, berhasil masuk ke dalam nominasi film terbaik di Miami Independent Film Festival, di Amerika Serikat (AS).

Menurut perwakilan dari panitia festival, film tersebut layak masuk nominasi karena memberikan inspirasi, selain kisah filmnya yang mengharukan dan membuat para juri menitikkan air mata. Para juri mengaku tidak menyangka bahwa film itu disutradarai oleh seorang anak berusia 10 tahun.

Film Mama, Aku Harus Pergi rampung dibuat di tahun 2010. Namun film ini didistribusikan di kalangan terbatas dan dan dikirim ke festival-festival film internasional pada bulan Oktober 2015.

Film ini juga merupakan film yang membawa Natasha Dematra meraih gelar Sutradara Perempuan Termuda Di Dunia Untuk Film Panjang. Saat itu ia berusia 11 tahun 2 bulan, dan dikukuhkan sebagai pemegang rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Royal World Records yang berpusat di Inggris.

"Saya merasa sangat bangga dan senang atas nominasi ini. Saya sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu saya dalam menyelesaikan film ini. Antara menang atau tidaknya nanti itu tidak terlalu penting lagi, karena dengan nominasi ini, sudah menjadi bukti bahwa anak kecil pun dapat membuat film cerita panjang," ucap Natasha Dematra.

Mama, Aku Harus Pergi merupakan adaptasi novel karya Damien Dematra berjudul sama yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Film ini dibintangi oleh Virda Anggraini, Michelle Liong, Kian K, dan Andi Delfiola.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas