Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Putra Indonesia Lampaui Target di GP2

Pembalap Indonesia, Sean Gelael mengawali hari pertama latihan GP2 bersama tim Campos Racing.

Editor: Samuel Febrianto
Putra Indonesia Lampaui Target di GP2
Kompas
Sean Gelael 

Oleh : 

TRIBUNNERS - Pembalap Indonesia, Sean Gelael mengawali hari pertama latihan GP2 bersama tim Campos Racing, Rabu (2/12/2015), dengan cukup menjanjikan.

Pada uji coba yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, itu Sean melampaui target yang ditetapkan setelah menorehkan waktu terbaik 1 menit 50,491 detik.

Torehan itu lebih tajam sekitar 0,2 detik dari waktu yang diharapkan pada penampilan perdana Sean bersama tim Campos Racing. Dengan mobil yang kompetitif, penampilan pebalap berusia 19 tahun itu pun meningkat dibandingkan pencapaiannya pada balapan terakhir GP2 pekan lalu di sirkuit yang sama.

Kala itu, saat masih membela tim Carlin, Sean membukukan waktu 1 menit 53,403 detik pada sesi latihan bebas, sebelum akhirnya mencatat waktu 1 menit 51,604 detik di babak kualifikasi.

Pada hari pertama latihan bersama tim Campos Racing, mobil Sean sempat mengalami masalah di bagian penggerak roda (driveshaft) bagian belakang. Akibatnya, putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael itu hanya menuntaskan sesi latihan selama 2,5 jam di pagi hari sebanyak tujuh putaran. Sean pun gagal memanfaatkan latihan yang difokuskan pada kualifikasi itu dengan optimal.

Barulah pada sesi latihan di malam hari, Sean mampu memperbaiki penampilannya. Dalam simulasi balap sebanyak 35 putaran, ia berupaya mengenali karakter mobil, mulai dari mencari setelan mesin yang pas hingga menguji sistem aerodinamika mobil. Sean juga belajar banyak untuk mengasah feeling di tikungan dan membiasakan diri dengan ban Pirelli.

“Setelah sesi latihan pagi yang kurang menguntungkan, saya mampu menjalani program uji coba di malam hari tanpa masalah. Di hari pertama, saya mencoba untuk mengemudi senyaman mungkin sambil membiasakan diri dengan kinerja ban Pirelli. Dalam dua hari ke depan, saya berharap semakin mengenal karakter mobil dan menyatu dengan ligkungan baru di tim,” ungkap Sean.

Pada latihan hari kedua, Kamis ini, Sean akan kembali menjalani sesi uji coba selama lima jam di siang dan malam hari. Ia mendapat jatah dua set ban baru tipe medium untuk mengasah kemampuan dan mempertajam kemampuan teknis bersama mobilnya yang baru.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas