Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

Biar Tidak Bubar Saat LDR Ikuti Tips Berikut

Untuk anda yang tengah menjalani hubungan LDR, berikut lima tips ampuh agar tetap langgeng.

Penulis: annisarizky
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNERS - Menjalin hubungan percintaan jarak jauh atau yang dikenal sebagai istilah Long Distance Relationship (LDR), memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Untuk anda yang tengah menjalani hubungan LDR, berikut lima tips ampuh agar tetap langgeng. 

Saling percaya satu sama lain

Kepercayaan adalah kunci dari segalanya, jika anda ingin senantiasa bersama dengan kekasih anda, berilah ia kepercayaan, jangan menaruh kecurigaan lebih padanya. Apabila ini terjadi, hal ini akan menimbulkan ketidaknyamanan nantinya.

Saling menjaga komunikasi

Komunikasi senantiasa berperan dalam kehidupan, begitu pula dalam menjalin hubungan. Untuk membangun hubungan yang harmonis, komunikasi senantiasa dibangun agar nantinya tak terjadi kesalahpahaman serta kecurigaan satu sama lain.

Cari kesibukan agar rindu tak selalu membara

Dalam LDR, pertemuan sangat minim terjadi. Untuk membebaskan diri dari rindu yang berkepanjangan, kesibukan perlu dimiliki. Carilah kesibukan yang sedikitnya mampu melarutkan rindu, baik kesibukan organisasi, kesibukan kerja, dan lain sebagainya.

Rajinlah memberi kabar

Mulailah pergunakan media sosial yang anda punya guna memberi kabar pada doi. Jangan biarkan fikiran takut mengganggu mengurungkan niat anda untuk memberi kabar. Walau terlihat sepele, hal ini penting untuk dijadikan rutinitas.

Hiraukan pihak ketiga

Dalam menjalani LDR, tentu banyak rintangan yang menghampiri. Jangan biarkan orang lain memasuki kehidupan kalian, jangan pula beri peluang agar pihak ketiga bisa masuk dan mendapatkanmu seutuhnya. Mulailah untuk tidak terlalu membuka diri terhadap lawan jenis, hal ini dikarenakan agar adanya jarak yang akan membatasi.

 

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas