Tribunners

Blog Tribunners

Diskon Akhir Tahun Bikin Dompet Jebol ? Ini Tips Atasinya

Tidak terasa tahun 2015 sudah akan berakhir. Di akhir tahun seperti ini biasanya banyak toko-toko maupun web belanja online akan memberi diskon besar

Penulis: Olivia Anjani
Editor: Yulis Sulistyawan

TRIBUNNEWS.COM -  Tidak terasa tahun 2015 sudah akan berakhir. Di akhir tahun seperti ini biasanya banyak toko-toko maupun web belanja online akan memberi diskon besar-besaran untuk produknya.

Bahkan, banyak sekali toko yang menjual barang-barangnya dengan stengah harga .

Sebagai konsumen pastinya kita sangat tergiur untuk membeli barang-barang tersebut tanpa menyadari bahwa yang kita lakukan itu termasuk pemborosan .

Dibawah ini tips agar tetap hemat dalam menghadapi diskon agar tidak boros :

1        Membeli barang seperlunya

Saat kita mampir ke sebuah mall pastinya saat melihat diskon kita akan tergiur untuk membeli barang-barang tersebut yang sebenarnya barang tersebut juga tidak kita butuhkan . coba pikirkan , berapa banyak uang yang kita keluarkan hanya untuk membeli barang yang tidak begitu berguna bagi kita . jadi , sebaiknya kita hanya membeli barang yang dibutuhkan saja .

 2        Membuat list barang yang harus dibeli

Dengan membuat list barang apa saja yang harus di beli kita tidak akan tergiur dengan diskon besar-besaran . selain menghemat anggaran , dengan membuat list kita juga akan lebih teratur dalam berbelanja , kita bisa membedakan barang mana yang benar-benar dibutuhkan dan barang mana yang hanya jadi pemuas keinginan kita saja .

3        Jangan gunakan kartu kredit

Menggunakan kartu kredit memang sangat menyenangkan ,Bagaimana tidak ? hanya dengan sekali gesek kita bisa membeli barang apa saja yang kita inginkan ,apalagi di saat diskon besar-besaran pastinya tidak hanya satu barang yang ingin kita beli, yang sebenarnya dengan menggunakan kartu kredit berarti kita mengutang kepada bank. Gunakanlah uang cash untuk membayar belanjaan kita, dengan begitu uang yang kita keluarkan akan lebih terasa , dan kita akan menjadi lebih bijak dalam mengeluarkan uang .

4        Jangan tertipu dengan diskon besar-besaran

Jangan mudah tergiur dan membeli barang-barang diskon , Tidak sedikit orang yang tertipu dengan harga yang di diskon oleh toko . Banyak toko-toko yang sengaja menaikan harga barangnya lalu di diskon kembali ke harga aslinya . jadi , jangan lupa untuk menjadi smart buyer dan tidak mudah terkontaminasi dengan barang diskon ya

Semoga tips diatas bisa menjadikan kita agar menjadi lebih bijak dalam menghadapi diskon

 

 

 

 

 

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas