Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Komunitas Trail Bireuen Jelajahi Pulau Weh

Komunitas Trail Bireuen (Biroad) akan melakukan perjalanan penjelajahannya ke Pulau Weh, Sabang, di perairan Selat Malaka, ujung barat Indonesia.

Komunitas Trail Bireuen Jelajahi Pulau Weh
Istimewa
Komunitas Trail Bireuen (Biroad) akan melakukan perjalanan penjelajahannya ke Pulau Weh, Sabang, di perairan Selat Malaka, ujung barat Indonesia.

Ditulis oleh : Tarmizi A Gani

TRIBUNNERS - Komunitas Trail Bireuen (Biroad) akan melakukan perjalanan penjelajahannya ke Pulau Weh, Sabang, di perairan Selat Malaka, ujung barat Indonesia.

Demikian di sampaikan Wahyu Wafn (koorditaor penjelah), Senin (18/1/2016).

Wahyu Wafn menjelaskan, perjalan jelah Pulaweh, Sabang ini akan di mulai dari Banda Aceh (Ibu Kota Pemerintahan Aceh) pada Jumat (5 /2/2016).

Sementara dari Bireuen para penjelajah ini akan berangkap pada Kamis pada pukul 18.00, dengan membawa sejumlah perlengkapan, ujar Wahyu.

Menurut Wahyu Wafn penjelajahan di Pulau Weh, Sabang nantinya akan di mulai Sabtu 6 Februari 2016 dari Balohan, kemudian bergerak ke Ujung Seuke, Bangau, Benteng Anoe Itam, Cot Bak U, Aneuk Laoet, Paya Seunara, Bate Shoek, Batu Gendang dan Air Terjun Pria Laot, Gapang, Iboeh, Kincir dan berakhir di Nol Kilometer.

Kumunitas Trail Bireuen (Biroad) ini, selain menjelajah pulau Sabang, juga bertujuan menjalin silaturrahmi dengan Komunitas Trail Sabang (Satgas), hingga pada pengibaran bendara Biroad di Nol Kilometer.

Penjelahan ini ikut di dukung IOF Bireuen dan IOF Pengda Aceh, terutama dalam penyediaan mobil untuk kegunaan mengisi sejumlah perlengkapan bagi kebutuhan disana nantinya.

Ditambahkan Wahyu, penjelahan yang dilakukan Biroad ini bertema Biroad Expedition To Nol Kilometer.

Beberapa anggota dari Tim Trail Biroad yang akan berangkat dalam jelajah Sabang adalah, Mirza Fuady (ketua), Abas (bendahara), Po2n (sekretaris), Mirza MVB (technical meeting), Wahyu WAfN  (coordinator Expedition), H Fouzi Muhammad (Pengda IOF Aceh), H Mawardi (Yudi) Ketua IOF Bireuen, Abdul Gani Isa atau Toke Medan (DRK Bireuen), Farhan Hesein (Kabag Humas Pemkab Bireuen), Syamsul (Kasat Reskrim), Taqim, Aroel, Furqan, Syahriel, H Anwar, Wak Doi, Adi P, Adi Fantasi, Al Adji, Fahdi Nur, dan sejumlah anggota lainnya.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas