Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Menhan Ingatkan Prajurit Indobatt Rutin Memelihara Persenjataan

Dalam kunjungan tersebut, Menhan memantau pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Libanon.

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Menhan Ingatkan Prajurit Indobatt Rutin Memelihara Persenjataan
Istimewa
Menteri Pertahanan (Menhan), Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, mengunjungi prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis XXIII-J/UNIFIL (Indobatt), di UN Pos 7-1 Adshid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (25/1/2016). 

Ditulis oleh : Penkostrad

TRIBUNNERS - Menteri Pertahanan (Menhan), Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, mengunjungi prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis XXIII-J/UNIFIL (Indobatt), di UN Pos 7-1 Adshid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (25/1/2016).

Dalam kunjungan tersebut, Menhan memantau pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Libanon.

Menhan didampingi Duta Besar Indonesia untuk Libanon, Achmad Chozin Chunmaidy, Dirjen Strahan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, Karo TU Brigjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI A.M. Putranto, dan Kapusada Laksma TNI Listyanto.

Rombongan disambut langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt XXIII-J/UNIFIL, Letkol Inf Dwi Sasongko yang kesehariannya menjabat Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 305 Kostrad didampingi para perwira jajaran Indobatt.

Kedatangan Menhan RI disambut dengan jajar kehormatan, genderang drumband Senada Tengkorak yang diikuti nyanyian Mars Garuda serta tarian lenso dari Sulawesi Barat yang dibawakan Prajurit TNI Indobatt XXIII-J/UNIFIL.

Dalam kesempatan itu Menhan menyampaikan terima kasih atas  sambutan yang diberikan.

BERITA TERKAIT

Dia juga memberikan beberapa penekanan khususnya mengenai pengamanan dan pemeliharaan persenjataan.

Hal itu dilakukan guna mendukung pelaksanaan tugas di daerah misi. Selanjutnya Menhan mengharapkan agar soliditas Prajurit Indobatt XXIII-J/UNIFIL senantiasa dipelihara.

Dengan soliditas satuan yang baik tugas-tugas yang dibebankan niscaya dapat dilaksanakan dengan baik pula.

Usai memberikan pengarahan acara dilanjutkan dengan penulisan di buku kesan dan pesan serta pemberian kenang-kenangan dari Dansatgas Indobatt XXIII-J/UNIFIL kepada Menhan.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas