Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Prajurit Kodam Jaya Bantu Pengungsi Eks Gafatar

Kodam Jaya bergerak membantu Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial dalam proses evakuasi para eks-anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yan

zoom-in Prajurit Kodam Jaya Bantu Pengungsi Eks Gafatar
Istimewa
Kodam Jaya bergerak membantu Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial dalam proses evakuasi para eks-anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok. 

Ditulis oleh :  Kodam Jaya Mc

TRIBUNNERS - Dinamika tugas Kodam Jaya yang sangat dinamis tidak menutup hanya bergerak disekitar pengamanan VIP, bidang teritorial maupun latihan guna menunjang kemampuan menuju Prajurit Kodam Jaya yang Profesional.

Kali ini Kodam Jaya bergerak membantu Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial  dalam proses evakuasi para eks-anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok.

Hal itu menyusul kepulangannya dari Kalimantan menggunakan kapal Teluk Banten 516 yang membawa mereka bersandar di dermaga.

Saat pintu kapal dibuka pasukan Kodam Jaya bersama Kowad Kodam Jaya dibantu juga oleh anggota Polri masuk ke dalam kapal membantu para anggota ex Gafatar, Rabu (27/1/2016).

Didorong rasa kemanusiaan dan kekeluargaan para prajurit Kodam Jaya penuh semangat tanpa mengenal rasa lelah untuk membantu menurunkan para penumpang eks anggota Gafatar terutama bagi para lansia, para wanita dan anak-anak.

Tanpa rasa sungkan mereka memapah para eks anggota Gafatar yang tampak letih dan juga prajurit membawakan barang mereka.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya memikul tas para ex anggota Gafatar saja melainkan Prajurit Kodam Jaya turut menggendong anak-anak eks Gafatar untuk kemudian diantarkan menuju bus yang telah siap di pelataran parkir perlabuhan.

Lebih dari itu Prajurit Kodam Jaya telah siap menghantar para warga eks gafatar ke tempat penampungan sementara di Wiladatika yang telah disediakan dan ditentukan oleh pihak kementerian sosial sebelum dipulangkan kedaerah masing- masing untuk pendataan.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas