Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Satgas Ops Pamtas Laut RI-Filipina Mengikuti Tactical Game

Dalam rangka lanjutan Latihan Pratugas Satgas (Latpratugas) Operasi (Ops) Pengamanan Terbatas (Pamtas) Tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Timur (Ko

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Satgas Ops Pamtas Laut RI-Filipina Mengikuti Tactical Game
Istimewa
Dalam rangka lanjutan Latihan Pratugas Satgas (Latpratugas) Operasi (Ops) Pengamanan Terbatas (Pamtas) Tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Tactical Game (TG). 

Ditulis oleh : Dispen Armatim

TRIBUNNERS - Dalam rangka lanjutan Latihan Pratugas Satgas (Latpratugas) Operasi (Ops) Pengamanan Terbatas (Pamtas) Tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Tactical Game (TG).

Latihan itu merupakan bagian rangkaian kegiatan latihan sebelum melaksanakan manuvra lapangan (Manlap), bertempat di Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen), Kobangdikal, Surabaya, Senin (22/02/2016).

Selain itu melalui TG diharapkan kemampuan pelaksanaan Proses Teknis Taktis di dalam simulator terasah dan menguji kesiapan unsur-unsur serta pendukung dalam melaksanakan operasi pengamanan perbatasan wilayah laut Republik Indonesia dengan Philipina pada tahun 2016.

Dalam pelaksanaan TG ini disampaikan permasalahan-permasalahan yang relevan dengan penugasan yang akan dihadapi seperti, prosedur pemeriksaan kapal, VBSS, proskom (prosedur komunikasi) antar unsur KRI dengan pangkalan serta Puskodal.

Pelaksanaan TG Pamtas RI – Philipina Tahun 2016 dihadiri oleh seluruh Komandan Unsur yang terlibat yaitu Komandan KRI Terapang-648 Mayor Laut (P) Fitriyan Rupito, KRI Badau-841 Mayor Laut (P) Krido Satriyo, KRI Sidat-851 Mayor Laut (P) Marthinus Sir, KRI P. Rimau-724 Kapten Laut (P) Agus Putu.

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas