Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

USAID Kembali Buka Permohonan Beasiswa Pascasarjana ke AS

Program Beasiswa PRESTASI dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), membuka pendaftaran bagi para pegawai negeri pemerintah Indone

zoom-in USAID Kembali Buka Permohonan Beasiswa Pascasarjana ke AS
USAID Logo 

Ditulis oleh : US Embassy Jakarta

TRIBUNNERS - Program Beasiswa PRESTASI dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), membuka pendaftaran bagi para pegawai negeri pemerintah Indonesia, dan para profesional lainnya, yang tertarik untuk meraih gelar pascasarjana di Amerika Serikat maupun Indonesia.

Kesempatan beasiswa terbuka bagi warga negara Indonesia yang tertarik meraih gelar di bidang kebijakan publik, ekonomi, ilmu politik, administrasi publik, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

"Amerika Serikat merasa bangga dapat memberikan dukungan kesempatan beasiswa untuk para profesional Indonesia yang berprestasi dan berkeinginan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim serta mendukung pembangunan Indonesia," kata Direktur USAID, Andrew Sisson.

"Setelah menyelesaikan studi pascasarjana mereka, para profesional dan pegawai negeri tersebut akan kembali ke Indonesia dan mengembangkan pengetahuan serta keahlian teknis di berbagai sektor penting. Kami berharap mereka akan menerapkan keterampilan barunya untuk membantu mengangkat warga negara Indonesia yang miskin dan rentan keluar dari kemiskinan dan memajukan bangsa Indonesia agar lebih tangguh, sejahtera, dan demokratis.”

Menurut Irfa Ampri, Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, program beasiswa PRESTASI USAID telah memberikan kontribusi yang positif di Indonesia. 

“Program beasiswa PRESTASI USAID telah membantu perkembangan staf kami. Kami melihat bahwa para alumni dapat memberikan kontribusi positif bagi proses reformasi birokrasi di Kementerian Keuangan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI

Pada 2014, penerima beasiswa PRESTASI USAID diseleksi dari hampir 700 pendaftar dari seluruh Indonesia berdasarkan pencapaian akademis yang tinggi, pengalaman profesional,  dan dedikasinya dalam meningkatkan kehidupan masyarakat.

Sejak tahun 1950, USAID dan lembaga pendahulunya telah memberikan beasiswa untuk belajar di berbagai universitas di Amerika kepada lebih dari 3.500 orang Indonesia dan pelatihan non-gelar kepada puluhan ribu lainnya.

PRESTASI merupakan salah satu dari berbagai program pendidikan yang mendapatkan dukungan dari USAID di Indonesia. 

USAID merupakan badan pemerintah AS yang berupaya mengentaskan kemiskinan ekstrim global dan mewujudkan masyarakat yang tangguh dan demokratis serta memajukan keamanan dan kesejahteraan.

USAID memiliki komitmen yang mendalam untuk bekerja sebagai mitra dalam pembangunan berkelanjutan, dimana melakukan pemberdayaan dan memberikan dukungan melalui kerjasama. USAID bekerja bersama dengan berbagai pihak yang menerima bantuan serta pihak-pihak lain yang berupaya memberikan dukungan kepada kelompok yang paling rentan.

Batas akhir pendaftaran beasiswa 15 Mei 2016. Untuk informasi lebih lanjut tentang PRESTASI dan cara mendaftar untuk beasiswa, kunjungi http://www.prestasi-iief.org/index.php/id/.  

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas