Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Sean Belajar Banyak di Barcelona

Pebalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael mendapat banyak pelajaran dari sesi latihan perdana di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol yang berakhir

Editor: Samuel Febrianto

Ditulis oleh : Karyaku

TRIBUNNERS - Pebalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael mendapat banyak pelajaran dari sesi latihan perdana di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol yang berakhir hari Jumat (11/3/2016).

Selain aerodinamika, dalam sesi latihan ini Sean lebih banyak menguji suspensi mobil, dan ketahanan ban.

"Fokus kami dalam tiga hari latihan di Barcelona adalah mencoba setingan mobil yang paling cocok dengan gaya membalap saya. Jadi, kami belum mengejar catatan waktu tercepat secara maksimal,” kata pebalap berusia 19 tahun yang membawa bendera tim Jagonya Ayam Campos Racing.

Sesi latihan resmi latihan perdana ini memang tidak menggambarkan peta persaingan sesungguhnya. Akan tetapi, pencapaian catatan waktu juga bisa menjadi ukuran untuk perbaikan kinerja tim.

Tim Jagonya Ayam Campos Racing masih punya kesempatan untuk memperbaiki kinerja tim pada sesi latihan berikutnya di Jerez, Spanyol pada 29-31 Maret mendatang.

"Memang ada beberapa catatan dari hasil sesi latihan di Barcelona ini. Namun, yang paling penting, kami sudah mendapatkan setingan mobil dan pebalap juga sudah beradaptasi dengan baik. Selanjutnya kami harus lebih mematangkan strategi dalam balapan,” kata  Direktur Teknik  Tim Jagonya Ayam Campos Racing, Philippe Gautheron.

Philippe menjelaskan, pada sesi latihan perdana di Barcelona, fokus tim untuk menjajal aerodinamika, sensor dan guncangan mobil.

Selain itu tentunya adaptasi bagi para pebalapnya yang baru pertama kali menjajal setingan baru mobilnya. Pada hari terakhir tim mencoba setingan ban dan gear box sambil mengejar catatan waktu tercepat.

Dalam sesi latihan tiga hari di Barcelona, Sean mencetak waktu tercepat 1 menit, 29,353 detik.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas