Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Sean dan Evans Matangkan Persiapan di Valencia

Setelah menjalani tes resmi GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pekan lalu, Sean Gelael dan Mitch Evans kembali ke markas Campos Racing di V

Editor: Samuel Febrianto
Sean dan Evans Matangkan Persiapan di Valencia
Istimewa
Sean Gelael menjalani adaptasi yang mulus dalam sesi latihan pertama GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (9/3). 

Ditulis oleh : Karyaku 

TRIBUNNERS - Setelah menjalani tes resmi GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pekan lalu, Sean Gelael dan Mitch Evans kembali ke markas Campos Racing di Valencia.

Kedua pebalap tim Jagonya Ayam Campos Racing itu mengevaluasi hasil tes demi mematangkan persiapan jelang seri pertama GP2 2016, 14-15 Mei, mendatang di Barcelona.

Sean dan Mitch tiba di markas tim pukul 11.30 waktu setempat. Sean lalu menganalisa penampilannya saat tes didampingi sang engineer, Carmelo Romero.

Di meja lain, hal yang sama dilakukan Mitch bersama engineernya Emilio Lozano.

Sesi evaluasi selama tiga jam itu diakhiri dengan diskusi tim yang dipimpin Direktur Teknik Philippe Gautheron dan Adrian Campos selaku bos Campos Racing.

“Kami membahas banyak hal secara detail, mulai dari kelebihan hingga kekurangan tim sewaktu tes di Barcelona. Dari situ, tim sepakat untuk membenahi semuanya pada tes resmi kedua di Sirkuit Jerez akhir bulan ini,” ujar Sean, Senin (14/3/2016).

Pada sesi tes 9-11 Maret lalu, Sean menorehkan waktu terbaik 1 menit 29,353 detik dan Evans 1 menit 28,403 detik di lintasan sepanjang 4,655 kilometer.

Catatan itu sukses membawa Sean menjadi pebalap tercepat ke-9 di hari pertama dan Mitch berada di peringkat ketujuh.

Namun, hasil itu dirasa belum optimal karena performa tim Jagonya Ayam sempat menurun di hari terakhir tes.

"Sama seperti tahun lalu, kami selalu kesulitan saat menjalani tes di musim dingin. Akan tetapi, kami optimistis keadaan akan membaik di sesi tes berikutnya,” ujar Gautheron.

Kunjungan ke markas tim, Senin (14/3/2016), dilalui Sean dan Mitch dengan berdiskusi. Barulah pada dua hari berikutnya, persiapan akan diisi dengan berlatih simulasi balap di atas mesin simulator.

Selain menjaga kebugaran melalui latihan fisik, simulator menjadi salah satu elemen penting untuk mengasah kemampuan pebalap single seater.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas