Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Ahok Diminta Segera Keluarkan Kebijakan Jangan Main Ancam

Kericuhan yang terjadi saat para pengemudi taksi dan angkutan umum menggelar aksi demonstrasi memprotes layanan transportasi berbasis online, Selasa (

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Ahok Diminta Segera Keluarkan Kebijakan Jangan Main Ancam
Istimewa
Cagub DKI Jakarta 2017, Muhammad Idrus 

Ditulis oleh : William

TRIBUNNERS - Kericuhan yang terjadi saat para pengemudi taksi dan angkutan umum menggelar aksi demonstrasi memprotes layanan transportasi berbasis online, Selasa (22/3/2016) adalah dampak dari lambannya respon pemerinah DKI Jakarta.

Padahal, sejak awal maraknya transportasi berbasis daring itu telah memunculkan pro dan kontra hingga memicu bentrok dan gesekan. Misalnya antara pengemudi ojek berbasis daring dengan ojek pangkalan yang telah terjadi sebelum-sebelumnya.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhamad Idrus menyesalkan bentrokan antara anak bangsa ini, yang terjadi karena lambannya Pemprov mengantisipasi perkembangan transportasi berbasis daring.

Ia menilai Pemprov DKI tidak tanggap merespon, sehingga gesekan antara pengemudi transportasi berbasis online dengan angkutan konvensional pun kian membesar.

"Kehadiran transportasi berbasis online memang sulit dibendung. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknlogi IT yang begitu pesat dan masuk ke semua lini kehidupan masyarakat. Pemprov DKI mestinya cepat mengambil kebijakan untuk menemukan solusi terbaik. Sehingga gesekan tidak terjadi,” kata Pria yang akrab disapa Bang Idrus (23/3/2016) di Jakarta.

Cagub yang dikenal sebagai darah baru Jakarta ini menilai Pemprov DKI tidak peka dan hanya bertindak seperti layaknya pemadam kebakaran, yang hanya menunggu gesekan antara angkutan konvensional dan transportasi berbasis daring meledak semakin besar.

BERITA TERKAIT

Muhamad Idrus mendesak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama segera mengambil kebijakan terbaik terkait dengan transportasi agar gesekan yang lebih fatal tidak terjadi.

Ia juga meminta semua pihak untuk menahan diri demi kebaikan bersama warga Ibukota.

"Basuki harus segera mengeluarkan kebijakan terbaik untuk anak bangsa bukan main ancam,” ujarnya. 

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas