Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Sean dan Tim Masih Mencari Bentuk Terbaik

Tim Jagonya Ayam Campos Racing masih mencari bentuk terbaik jelang seri perdana GP2 2016 Mei mendatang di Barcelona, Spanyol.

Editor: Samuel Febrianto
Sean dan Tim Masih Mencari Bentuk Terbaik
Istimewa
Sean Gelael menjalani adaptasi yang mulus dalam sesi latihan pertama GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (9/3). 

Ditulis oleh : Karyaku

TRIBUNNERS - Tim Jagonya Ayam Campos Racing masih mencari bentuk terbaik jelang seri perdana GP2 2016 Mei mendatang di Barcelona, Spanyol.

Pada sesi tes resmi kedua di Sirkuit Jerez, Selasa (29/3/2016), Sean Gelael dan Mitch Evans belum menemukan setelan mobil yang pas dengan karakter mereka.

Sean, misalnya, sempat mengganti suspensi mobilnya di tengah sesi latihan sore hari.

Per mobil diganti dengan yang lebih keras untuk mengatasi lintasan sirkuit yang bergelombang.

Namun, keputusan itu tak mampu meningkatkan performa mobil sehingga suspensi yang lenturpun digunakan kembali.

Sean pun mesti puas mengakhiri tes hari pertama dengan catatan waktu terbaik 1 menit 27,824 detik.

Torehan itu sekitar satu detik lebih lambat dari target yang dicanangkan tim.

Adapun Evans mencatat waktu 0,6 detik lebih tajam.

Namun, itu pun belum optimal karena pebalap asal Selandia Baru itu berada di peringkat ke-13.

"Kami tengah berupaya memperbaiki banyak hal. Trial and error. Tim mencoba sesuatu dan segera mencari solusi saat ada masalah," kata Sean.

Tes resmi di Jerez menjadi kesempatan berharga tim GP2 untuk mencari setelan yang optimal. Ini peluang terakhir tim untuk berbenah karena penyelenggara GP2 hanya memberikan waktu tes enam hari dalam semusim.

"Meskipun tak masuk agenda balap GP2 musim ini, tes di Jerez sangat penting untuk menyempurnakan kinerja tim sebelum balapan dimulai,” ujar Direktur Teknik Tim Jagonya Ayam Campos Racing, Philippe Gautheron.

Sesi latihan pagi di Jerez sempat terganggu kabut yang menyelimuti sirkuit pada pukul 09.30. Sesi latihan pun sempat terhenti hampir 90 menit karena kabut yang pekat mengganggu jarak pandang pebalap di lintasan. Semua tim hanya mampu melakukan tes di bawah 20 putaran.

Kondisi lintasan yang basah membuat sebagian besar tim memilih menghemat ban baru. Sean dan Evans masing-masing hanya memakai satu set ban baru di pagi hari. Itu membuat mereka lebih leluasa untuk mengoptimalkan kinerja ban pada sesi tes dua hari berikutnya.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas