Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Rio Haryanto Optimis Tampil di Shanghai

Negara berpenduduk paling banyak di dunia akan menjadi tuan rumah ronde ke-3 kejuaraan dunia Formula 1 akhir pekan ini.

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Rio Haryanto Optimis Tampil di Shanghai
superball.id
Rio Haryanto 

Ditulis oleh : Rio Haryanto Media

TRIBUNNERS -  Negara berpenduduk paling banyak di dunia akan menjadi tuan rumah ronde ke-3 kejuaraan dunia Formula 1 akhir pekan ini.

Bagi Pascal Wehrlein, pembalap Tim Manor F1,  Sirkuit Internasional Shanghai adalah hal baru. Namun beda halnya dengan Rio Haryanto rekan setimnya.

Akankah lintasan-lintasan lurus berkecepatan tinggi dari sirkuit sepanjang 5,451 km ini menjadi tempat sasis MRT05 menunjukkan lebih banyak potensinya yang sudah jelas terlihat?

"Sangat menyenangkan untuk membiasakan diri dengan sirkuit baru dan ketika anda telah menyelesaikan beberapa lap, ini bukan masalah besar, selama cuaca bersahabat dan anda bisa membangun momentum. Saya berjalan di trek tahun lalu bersama Mercedes dan tentunya saya telah berlatih di simulator, jadi saya ingin segera mengikuti FP1 dan melihat bagaimana paket kami tampil di sini," ujar Pascal.

Sementara Rio, mengunkapkan optimisme jelang seri balap F1 di China.

"Ya, bagus untuk memiliki pengalaman menyelesaikan jarak tempuh lomba dan bisa mulai membangun konsistensi. Rasanya setiap area dari performa saya telah meningkat dengan setiap uji coba dan balapan baru, khususnya kecepatan saya terhadap rekan setim saya dan mobil-mobil di sekitar kami."

Rio mengaku sudah tidak asing dengan Sirkuit Internasional Shanghai.

"Memang tidak asing lagi, ini adalah trek yang saya kenal sangat baik dari masa-masa Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific. Sirkuitnya menyenangkan dan menantang untuk mengemudi jadi bagus bagi saya untuk kembali dan melihat bagaimana rasanya di atas mobil Formula," serunya.

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas