Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Jokowi: Kerja Keras Adalah Kuncinya

Presiden Jokowi mengatakan, untuk menjadi negara maju, peran rakyat sangatlah penting. Untuk itu dia mengimbau agar masyarakat bersama dengan pemerint

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Jokowi: Kerja Keras Adalah Kuncinya
Istimewa
Foto 16 elemen Relawan Jokowi 

Ditulis oleh : Relawan BaraJP

TRIBUNNERS - Presiden Jokowi mengatakan, untuk menjadi negara maju, peran rakyat sangatlah penting. Untuk itu dia mengimbau agar masyarakat bersama dengan pemerintah, bahu membahu dalam memajukan kesejahteraan di tanah air.

“Agar dalam berkompetisi dengan negara-negara yang lain kita bisa memenangkan kompetisi itu. Kerja keras adalah kuncinya," ujar Jokowi, ketika menutup pameran foto 16 elemen Relawan Jokowi, di Plaza Atrium, Minggu (1/5/2016) malam.

Kedatangan Jokowi disambut gegap-gempita oleh relawan dan masyarakat. Banyak warga yang berteriak histeris, minta berfoto dengan Presiden. Puluhan pengagum yang ditunjuk Jokowi menghampiri dirinya, berfoto bersama.

Seorang Ibu-ibu berusia 50-an berkerudung hijau, sangat terharu ketika ditunjuk Jokowi, supaya pengawal memberi akses jalan kepada Ibu itu untuk mendekat. Ibu itu tak bisa berkata-kata, hanya berguman dengan wajah terharu.

Begitu tiba di gedung pada pukul 19.15, Jokowi dengan menyalami relawan yang membuat barikade jalan untuk Presiden. Sesekali berfoto dengan warga, melihat 600 foto pada saat kampanye Pilpres 2013-2014.

"Ini sebetulnya hari Minggu, jadi pengennya saya tidak berbicara. Pengennya salam-salaman dengan yang ada di sini saja," kata Jokowi setelah tiba di tengah pameran.

BERITA TERKAIT

Presiden kemudian mengatakan, “Dalam berkompetisi, kerja keras adalah kuncinya," ujar Jokowi. Presiden kemudian menandatangani pengantar katalog buku pameran, yang akan segera diterbitkan."

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas