Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Senyum Anak Indonesia Bahagiakan Anak Tolikara

Problem mendasar yang belum teratasi hingga kini adalah pendidikan, terutama bagi mereka yang berada di lokasi terpencil, pelosok dan perbatasan.

Editor: Samuel Febrianto
Senyum Anak Indonesia Bahagiakan Anak Tolikara
Istimewa
Masalah mendasar yang belum teratasi hingga kini adalah pendidikan, terutama bagi mereka yang berada di lokasi terpencil, pelosok dan perbatasan. 

Ditulis oleh : Humas BMH

TRIBUNNERS - Persoalan mendasar yang belum teratasi hingga kini adalah pendidikan, terutama bagi mereka yang berada di lokasi terpencil, pelosok dan perbatasan.

Beruntung jaringan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah telah tersebar dari Sabang hingga Merauke, sehingga kepercayaan kaum muhsinin menjadikan mereka yang sulit dijangkau pun bisa menikmati beragam program BMH, di antaranya Program Senyum Anak Indonesia.

"Seperti yang baru-baru ini dilakukan di Jayapura, BMH memberikan beasiswa untuk tiga anak usia sekolah dasar belajar dengan beasiswa full di MI Integral Hidayatullah Holtekamp Jayapura," ujar Kepala Humas BMH Pusat, Imam Nawawi.

Ketiga anak asli Tolikara ini mengaku senang bisa belajar di Jayapura. George Ramadhan, misalnya mengaku senang bisa sekolah.

"Senang bisa sekolah. Semoga bisa ceramah," ujarnya.

Selain pemberian beasiswa bagi anak pedalaman, terpencil, perbatasan dan kepulauan BMH secara berkala terus meningkatkan program edukasi pentingnya pendidikan yang tepat guna tumbuh kembangnya generasi muda bangsa yang sholeh, cerdas dan beradab.

"Alhamdulillah di pekan pertama Mei, BMH melaksanakan dua kegiatan. Pertama seminar pendidikan karakter di Tuban Jawa Timur dan Tabligh Akbar Pendidikan Adab di Jayapura Papua. Semua itu adalah bagian dari manivestasi Program Senyum Anak Indonesia," papar Imam.

Melalui Senyum Anak Indonesia BMH membuka diri menjalin sinergi dengan berbagai pihak untuk terwujudnya program mencerdaskan anak bangsa.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas