Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Omset Jualan Gadis Muda Ini Rp 40 Juta Perbulan

Usaha online shop yang dimiiki gadis berusia 24 tahun ini bisa meraup omset 40 juta Rupiah perbulan. Penghasilan gadis asal Sidoarjo ini terbilang cuk

Omset Jualan Gadis Muda Ini Rp 40 Juta Perbulan
Istimewa
Isabella Affandi memulai usaha online shop dari usia muda. Dan kini omset usaha gadis berusia 24 tahun ini mencapai Rp 40 juta.

TRIBUNNERS - Usaha online shop yang dimiiki gadis berusia 24 tahun ini bisa meraup omset 40 juta Rupiah perbulan. Penghasilan gadis asal Sidoarjo ini terbilang cukup fantastis.

Isabella Affandi atau sering dipanggil Bella, alumni STESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) ini mulai membuka usaha online shop sejak masih duduk dibangku kuliah semester 3.

Awalnya berjualan online Bella menjual MP3 mini dimana ia memasarkannya melalui pesan BBM. Setelah ia menekuninya cukup lama, usahanya berkembang. 

Keuntungan yang ia peroleh dari berjualan MP3, digunakan Bella untuk berjualan jam tangan. Ia menggunakan sistem Pre Order (PO) untuk memasarkan jam-jam tersebut.

Ternyata barang dagangannya diminati oleh banyak orang, sehingga ia mulai menempatkan seluruh barang dagangan di rumahnya.

Ssaat ini usaha Bella telah berkembang, dimana ia menjual barang yang beragam dari aksesories, jam tangan, baju, dan tas.

“aku pakai nama Bells Sob, kerana nama Bells di ambil dari Bella namaku sendiri terus nama Sob nya aku plesetin. Kalau Bells Shop kan sudah umum, jadi aku buat nama Bells Sob biar beda sama online shop lain,” tutur Bella.

Bella memilih membuka usaha online shop karena lebih mudah.

“Sebenernya kepengen kerja, kalau kuliah sarjana buat apa sih kalau nggak buat kerja. Cuman aku nggak di bolehin sama orangtuaku. Sarjana S1 kan banyak tapi belum tentu kerjanya enak. Kata papaku itu kamu lebih bangga kalo sarjana yang bisa meciptakan lapangan kerja sendiri,” katanya

Omset yang didapatkan dari online shop bisa 40 juta per bulannya. Bella dibantu oleh mamanya untuk melayani konsumen.

“Dulu aku pernah punya pegawai tapi kepercayaanku disalah gunakan sama dia. Jadi sekarang kalau mencari pegawai harus lebih selektif lagi,” ujar pemilik Bells Sob.

Konsumennya pun tak hanya dari wilayah Sidoarjo saja, banyak yg diluar kota bahkan luar Jawa. Bella juga dibantu oleh resellernya yang lebih dari 90 orang untuk menjualkan barang-barangnya lagi keorang lain. Motivasi bella membuka usaha karena ingin menciptkan lapangan kerja untuk orang lain.

Penulis: Kartika Alfi Rachmadita
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas