Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Tarik Minat Enterpreneur Muda, Kemenpora Gelar Youtech Expo 2016

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk penghargaan terhadap para pemuda yang telah berhasil memiliki produk dan teknologi industri di bidang dayaguna.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Tarik Minat Enterpreneur Muda, Kemenpora Gelar Youtech Expo 2016
Humas Kemenpora
Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya secara resmi membuka Youtech (youth technology) Expo 2016 di lantai 3 FX Mall Sudirman, Jakarta, Jumat (03/6) sore. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kemenpora, anakmuda.net dan FX Mall Sudirman. 

TRIBUNNERS - Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya secara resmi membuka Youtech (Youth technology) Expo 2016 di lantai 3 FX Mall Sudirman, Jakarta, Jumat (03/6) sore.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kemenpora, anakmuda.net dan FX Mall Sudirman.

"Kami dari pemerintah melalui Kemenpora berupaya agar visi misi pemerintah menghasilkan 1000 enterpreneur usia muda bisa tercapai yakni dengan menggelar even seperti ini kami juga berupaya semoga kegiatan serupa dapat dilakukan juga di beberapa kota di seluruh Indonesia," ucap Esa  diacara yang mengangkat tema Mengembangkan Potensi Pemuda Melalui Inovasi dan Teknologi ini.




"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk penghargaan terhadap para pemuda yang telah berhasil memiliki produk dan teknologi industri di bidang dayaguna masyarakat, pemerintah dalam hal ini Kemenpora sangat konsen dalam mewujudkan sekitar 1000 interpreneur di tahun 2019," lanjutnya.

Acara talkshow ini juga disiarkan secara live streaming, untuk mengaksespun sangat mudah yakni dengan membuka link tautanyoutube.com/c/ruanganakmudaindonesia/live dan di anakmuda.net juga di media sosial twitter dan instagram (Youtechexpo2016 #1000IDTechnopreneur #Yukmulai).

Sebanyak 15 stand hasil kreasi anak muda ditampilkan dalam stand/boot acara ini beberapa diantaranya yaitu alat pemanen ikan lele berbasis panel surya, mesin penghancur kelapa sawit, mesin pelubang plat, mini power station nanohindro, gerobak gatsu dan lain sebagainya. 

Pengirim: Humas Kemenpora

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas