Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Jelang Liburan Lebaran Permintaan Berwisata Naik 25 Persen

Jelang libur lebaran, Panorama Tours mencatat permintaan tiket pesawat naik 25%, kamar hotel naik 20% dan paket tur naik 10% dibanding periode lebaran

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Jelang Liburan Lebaran Permintaan Berwisata Naik 25 Persen
Ist
Suasana kantor Panorama Tours di Solo 

Ditulis oleh : Josie Valentino

TRIBUNNERS - Jelang libur lebaran, Panorama Tours mencatat permintaan tiket pesawat naik 25%, kamar hotel naik 20% dan paket tur naik 10% dibanding periode lebaran tahun lalu. Kenaikan tertinggi terjadi pada Maret dan April 2016. Hingga Juli nanti ditargetkan kenaikan permintaan total sebesar 35%.

Kenaikan ini didata berdasarkan penjualan di seluruh saluran distribusi offline dan online yang dimiliki oleh Panorama Tours.

Chief Marketing Officer Panorama Tours, Fenny Maria mengatakan, selain mudik dan berkumpul bersama keluarga, liburan ke luar negeri tetap menjadi salah satu pilihan untuk mengisi libur lebaran.

Lebih detail Fenny mengatakan, “Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Padang, Palembang dan Medan merupakan rute dengan permintaan tiket udara tertinggi. Sedangkan Jepang, Korea  Selatan, New Zealand dan Eropa menduduki urutan teratas sebagai negara tujuan favorit tur keluar negeri.”

Ditambahkan oleh Fenny, waktu libur lebaran yang bersamaan dengan liburan sekolah menjadi salah satu faktor yang menyebabkan serentaknya kenaikan permintaan tiket pesawat, kamar hotel maupun paket tur.

Gencarnya promo-promo dari maskapai penerbangan 4 bulan atau jauh sebelum masa liburan juga turut mendongkrak kenaikan permintaan tiket pesawat.

Untuk mendapatkan tanggal keberangkatan dan harga terbaik, orang sudah memesan jauh-jauh hari yang akhirnya berimbas pada kenaikan permintaan paket tur dan kamar hotel.

BERITA TERKAIT

Adanya peningkatan grafik kunjungan wisatawan Indonesia ke luar negeri setiap tahunnya dan dimana berwisata telah menjadi bagian dari gaya hidup, membuat Panorama Tours optimis untuk terus fokus dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya.

“Harapan kami kedepan, seluruh elemen industri pariwisata seperti maskapai penerbangan, hotel, tour operator, penyedia transportasi dan tourism board dapat semakin bersinergi satu sama lain,” kata Fenny.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas