Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Yamaha Cup Race Buat Publik Makin Kenal Purwokerto

Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Karesidenan Banyumas ikut memeriahkan seri 1 Yamaha Cup Race (YCR) di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu 24 Ju

Yamaha Cup Race Buat Publik Makin Kenal Purwokerto
Istimewa
Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Karesidenan Banyumas ikut memeriahkan seri 1 Yamaha Cup Race (YCR) di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu 24 Juli 2016. 

Ditulis oleh : Sintha

TRIBUNNERS - Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Karesidenan Banyumas ikut memeriahkan seri 1 Yamaha Cup Race (YCR) di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu 24 Juli 2016.

Karesidenan Banyumas meliputi 4 kabupaten yaitu Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara.

100 Orang anggota YRFI Karesidenan Banyumas dari 15 klub rolling city di Purwokerto dan mempelajari lebih dalam safety riding bersama Yamaha. 15 klub itu diantaranya YVC, YROI, Xeoners, Byonic, YM3CI.

Start rolling city dari GOR Satria Purwokerto melewati Jl Dr Suharso, Jl Jendral Sudirman timur, Jl Jend Sudirman barat, Jl Raya baturaden, lalu kembali ke Jl Dr Suharso dan finish di GOR Satria Purwokerto.

"Kami harapkan kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan Yamaha. Kami jadi semakin tahu aturan berkendara yang benar di jalan raya. Kali ini apalagi ada Galang Hendra yang menyemangati. Kami senang jadi bagian dari kegiatan Yamaha Cup Race, event ini menarik orang-orang dari luar Purwokerto juga untuk datang makin mengenal kota ini dan Yamaha," ujar Teguh Widiantono, Ketua Umum Korwil YRFI Karesidenan Banyumas.

YRFI Karesidenan Banyumas sendiri aktif dalam kegiatan internalnya. Satu bulan sekali kopdar tiap kita dan dua bulan sekali kopdar gabungan empat kabupaten. Bulan September nanti jadwal kopdar gabungan empat kabupaten di Purwokerto.

Meski baru terbentuk Februari tahun ini, YRFI Karesidenan Banyumas sudah memiliki total anggota seribu orang lebih.

Saat ini mereka punya wacana baksos bekerjasama dengan pemda setempat untuk pembagian raskin dan air bersih di desa-desa yang membutuhkan.

YRFI menjadi wadah mereka melakukan kegiatan sosial dan mempererat persaudaraan. Loyalitas kepada Yamaha pun makin kuat.

"Selalu pilih Yamaha meskipun ada motor baru brand lain. Di Purwokerto ini sekarang yang lagi booming Nmax dan R15. R25 juga jadi pilihan untuk motor fairing 250 cc," ulas Teguh. 

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas