Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Orang Indonesia Harus Merdeka Nonton Bioskop

Tanggal 17 Agustus 2016, Indonesia bakal merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-71. Bebas dari penjajah, Indonesia masih harus terus berjuang untuk memenu

zoom-in Orang Indonesia Harus Merdeka Nonton Bioskop
Istimewa
Tanggal 17 Agustus 2016, Indonesia bakal merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-71. Bebas dari penjajah, Indonesia masih harus terus berjuang untuk memenuhi hak-hak warga negaranya, mulai dari menyediakan pendidikan, pekerjaan, fasilitas kesehatan, keamanan, dan sebagainya. 

Ditulis oleh : Bookmyshow Indonesia

TRIBUNNERS - Tanggal 17 Agustus 2016, Indonesia bakal merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-71. Bebas dari penjajah, Indonesia masih harus terus berjuang untuk memenuhi hak-hak warga negaranya, mulai dari menyediakan pendidikan, pekerjaan, fasilitas kesehatan, keamanan, dan sebagainya.

Namun kerap kita lupa bahwa ada kebutuhan lain yang kita butuhkan, yaitu kebutuhan akan hiburan.

Jika melihat jumlah bioskop di Indonesia yang hanya 1100 layar, rasio perbandingan layar dengan populasi penduduk di Indonesia masih sangat rendah.

Data dari Badan Ekonomi Kreatif menyebutkan hanya 100.000:0,4. Bandingkan dengan Amerika Serikat yang rasionya sudah 100.000:14, atau Cina 100.000:1,8. Bahkan negara tetangga seperti Malaysia sudah 100.000:2,4.

Dilihat dari film Indonesia tersukses saja, Laskar Pelangi, baru ditonton 4,6 juta penonton. Lalu ke mana 200-an juta penduduk yang lain? Banyak dari mereka yang ‘belum merdeka’ untuk mengakses bioskop.

Penduduk dari Nganjuk, Jawa Timur harus menempuh perjalanan 1 jam hanya untuk mendapatkan tiket nonton Golden Theater di Kediri. Itu saja belum tentu dapat.

BERITA REKOMENDASI

Sekira 87 persen bioskop hanya ada di Pulau Jawa. Perlu ekspansi yang lebih agresif untuk menambah jumlah layar bioskop di  luar Pulau Jawa.

Platinum Cineplex misalnya, berani untuk memerdekakan penduduk di Sulawesi Utara dengan membangun studio di Bitung, sehingga warga di sana tidak perlu menempuh 43 km ke Manado hanya untuk menonton film favorit.

Sebagai hadiah kemerdekaan untuk  Indonesia, platform tiket online bookmyshow.com memberikan promo besar-besaran untuk memerdekakan para penikmat film. A

da sejumlah kode voucher yang dapat digunakan yang menjadi hak selama Bulan Kemerdekaan RI ini:

MERDEKACGV, penonton CGV blitz berhak membayar Rp 71 atau maksimal potongan Rp 75.000 untuk tiket kedua di bookmyshow.com

BMSGOLDEN, penonton Golden Theater di Kediri dan Tulungagung berhak mendapatkan 1 tiket gratis atau maksimal potongan Rp 50.000 untuk pembelian di bookmyshow.com

BMSPLAT50, penonton Platinum Theater di Sidoarjo, Solo, Cibinong, dan Magelang berhak mendapatkan potongan 50 persen setiap transaksi di bookmyshow.com

"Kami ingin merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan para penikmat film. Tak hanya sebagai hiburan, film bisa jadi media untuk pendidikan dan menanamkan rasa nasionalisme, misalnya film Rudy Habibie, atau sekarang 3 Srikandi. Semoga jumlah layar bioskop terus bertambah agar film-film Indonesia makin menjangkau hingga pelosok,” tutup Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas