Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

TNI AL Gelar Seminar dan Sail Kadet Tingkat Asia Tenggara

Akademi Angkatan Laut (AAL) akan menggelar perhelatan kemaritiman yaitu seminar kadet berskala internasional di lingkup Asia Tenggara

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in TNI AL Gelar Seminar dan Sail Kadet Tingkat Asia Tenggara
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - TNI Angkatan Laut dalam hal ini Akademi Angkatan Laut (AAL) akan menggelar perhelatan kemaritiman yaitu seminar kadet berskala internasional di lingkup Asia Tenggara atau  ASEAN  Cadet  Seminar.

Acara ini diselenggarakan pada 8 s.d. 9 September 2016, dan dilanjutkan dengan kegiatan ASEAN Cadet Sail 2016 pada tanggal 10 September s.d. 10 Oktober 2016 dengan menggunakan KRI Dewaruci melalui rute Surabaya-Mataram-Bali-Makassar-Balikpapan-Semarang-Surabaya. ASEAN Cadet Sail 2016 merupakan latihan dan praktek pelayaran integrasi taruna ASEAN.

 Kegiatan pada hari pertama kedatangan peserta ASEAN  Cadet  Seminar dan ASEAN Cadet Sail 2016, diawali dengan Ice Breaking dimana pada kesempatan tersebut, Taruna AAL selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta seminar, dilanjutkan pemutaran film dukumenter Muhibah KRI Dewaruci ke luar negeri serta pekenalan Taruna masing-masing negara.

 Pada hari yang sama perwakilan Taruna ASEAN melaksanakan Courtesy Call kepada Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. Selanjutnya pada malam harinya diselenggarakan acara “Cadet Nigth” dimana terdapat penampilan tiap-tiap kelompok Kadet atau Taruna sesuai negaranya masing-masing.

 Sedangkan pada hari kedua sebagai acara inti ASEAN Cadet Seminar, akan dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P. akan menjadi Keynote Speech serta menghadirkan pembicara dari akademisi yang terkenal di bidangnya masing-masing, diantaranya Prof. Dr. H. Hasjim Djalal, M.A., (Akademisi Hukum Laut), Andi Widjajanto (Akademisi Hubungan Internasional) dan Dirjen Kerjasama Fungsional ASEAN Kementrian Luar Negeri J.S. George Lantu

 Seminar yang mengusung tema “ Strengthening The Young Generation Brotherhood of ASEAN, diikuti para peserta taruna/cadet AAL ASEAN dari delegasi Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, Myanmar dan Philipina. dan Taruna AAL. Selain itu seminar juga diikuti perwakilan Taruna dari Akmil, AAU, Akpol dan IPDN serta mahasiswa berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia..

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas